Iklan dempo dalam berita

Ini Daftar Desa Terindah, Kades dan Bumdes Terbaik di Indonesia

Ini Daftar Desa Terindah, Kades dan Bumdes Terbaik di Indonesia

Desa Wae Rebo, salah satu desa terindah di Indonesia--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Ini informasi penting buat kepala desa, perangkat dan seluruh warga desa. Data ini bisa jadi referensi untuk lebih baik kedepannya. 

Indonesia dikenal memiliki keberagaman dan keindahan alamnya. 

Keanekaragaman suku, bangsa dan budaya di ribuan desa menyimpan potensi yang dapat menciptakan economic dan social value apabila dikelola dengan baik.

BACA JUGA:Dugaan Korupsi Belanja Tak Terduga BPBD Seluma Naik Penyidikan

Pemerintah Indonesia berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan desa agar semakin berdaya, kreatif dan akhirnya memberikan dampak yang baik ke desa-desa lain di sekitarnya.

 

Ini Kami Rangkum 5 Desa Terbaik di Indonesia:

 

1. Desa Terindah Wae Rebo, Flores

 

Desa tradisional ini terletak pada 1.200 meter di atas permukaan laut. Walaupun disebut desa, namun di sini hanya ada tujuh rumah utama atau yang disebut sebagai Mbaru Niang.

Keindahan alamnya sangat memesona, sehingga tak tanggung-tanggung, UNESCO sendirilah yang menetapkan Wae Rebo sebagai salah satu desa terindah di dunia dan berhak menerima Top Award of Excellence pada 2012.

Sejak anugerah ini diberikan, wisatawan mancanegara yang datang ke Wae Rebo semakin banyak. Selain menikmati keramahan penduduk sambil membuat kerajinan tangan bersama, para turis akan dimanjakan dengan keasrian alam sekitar. Bahkan wisatawan seperti diajak tinggal di atas awan, karena terpencil dan berada di atas ketinggian yang tak biasa.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: