Iklan dempo dalam berita

Terbongkar!!! Ini Penyebab Jalan Tol Palembang-Betung Belum Selesai, PT. Hutama Karya Akhirnya Bicara Jujur

Terbongkar!!! Ini Penyebab Jalan Tol Palembang-Betung Belum Selesai, PT. Hutama Karya Akhirnya Bicara Jujur

Terbongkar, penyebab tol Palembang Betung belum selesai--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Ternyata ini penyebab jalan tol Palembang-Betung belum selesai, PT. Hutama Karya akhirnya bicara jujur.

Penyelesaian jalan tol Palembang-Betung sudah lama ditunggu masyarakat. Namun faktanya, sampai sekarang pekerjaannya belum juga selesai. 

Informasi terbaru, PT Hutama Karya (Persero) akan menyelesaikan ruas Tol Palembang-Betung yang merupakan bagian dari Jalan Tol Kayu Agung-Palembang-Betung (Kapal Betung). 

BACA JUGA:Aksi Heroik Sopir Blue Bird Bantu Rekan Kerjanya yang Nyaris Pingsan di Tol, Begini Kondisi Terkininya

Direktur Utama Hutama Karya Budi Harto mengungkapkan proyek tersebut membutuhkan dana keseluruhan sebesar Rp 15,47 triliun.

Saat ini, perseroan membutuhkan dana tambahan melalui Penyertaan Modal Negara (PMN) tunai sebesar Rp 1 triliun. Ia mengaku, sebelumnya telah menerima PMN 2024 sebesar Rp 13,42 triliun untuk membantu menyelesaikan ruas tol Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) tersebut.

"Kekurangannya dipenuhi dengan pengajuan PMN 2024 periode 2 dari cadangan investasi sebesar Rp 1 triliun," ujarnya saat rapat bersama Komisi XI DPR RI di Jakarta beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Proyek Tak Kunjung Usai, Ruas Jalan Tol Ini Berubah Fungsi Jadi Arena Balapan Liar

Nantinya, alokasi PMN yang sebesar Rp 1 triliun tersebut akan digunakan untuk meningkatkan struktur permodalan perseroan dalam rangka melakukan penugasan pengusahaan JTTS Palembang-Betung. 

Budi menjelaskan lebih jauh, keberadaan Tol Kapal Betung sangat penting dalam menyelesaikan backbone atau tulang punggung JTTS dari Bakauheni sampai dengan Jambi.

Dia pun menargetkan ruas tersebut selesai pada Triwulan III tahun 2025. Dia menjelaskan proyek JTTS memiliki total panjang 2.854 km dan dibagi ke dalam 4 tahapan. 

Tahap 1 sampai dengan saat ini terdapat 9 ruas telah beroperasi secara penuh dan sisanya akan operasi juga konstruksi.

BACA JUGA:Penting, Ini Keuntungan dan Kerugian Investasi Properti yang Perlu Diketahui

Tahap 2 merupakan backbone yang menghubungkan Palembang dengan Pekanbaru. Lalu tahap 3 merupakan backbone berkelanjutan yang akan menghubungkan Pekanbaru sampai Aceh, dan tahap 4 merupakan ruas border.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: