Iklan dempo dalam berita

Dibuka Agustus, Ini Alur dan Jadwal Pendaftaran CPNS 2024 Terbaru dari BKN, Simak Skenarionya

Dibuka Agustus, Ini Alur dan Jadwal Pendaftaran CPNS 2024 Terbaru dari BKN, Simak Skenarionya

Pendaftaran CPNS 2024--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Dibuka Agustus, ini alur dan jadwal pendaftaran CPNS 2024 terbaru dari BKN, simak skenarionya.

Dalam waktu dekat ini, pemerintah akan membuka rekrutmen atau seleksi calon aparatur sipil negara (CPNS) pada bulan Agustus 2024.

BACA JUGA:Tolong Baca Doa Ini Setelah Sholat Tahajud, InsyaAllah Semua Keinginan Dikabulkan Allah SWT

Untuk diketahui, tahun 2024 ada 2,3 juta formasi yang akan dibuka, baik untuk CPNS maupun untuk pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak (PPPK).

Rinciannya, pemerintah membuka seleksi CPNS 2024 untuk 690.000 lowongan yang tersebar di instansi pusat dan daerah. Untuk seleksi ini, Jokowi mengajak para lulusan baru atau fresh graduate untuk ikut berpartisipasi atau mendaftar.

“Pemerintah memberikan kesempatan bagi para lulusan baru atau fresh graduate dengan membuka formasi CPNS 2024 sebanyak 690.000 orang, dengan rincian di instansi pusat 270 ribu dan di instansi daerah 483 ribu,” kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum lama ini.

Formasi tersebut akan dialokasikan untuk guru dan dosen. Selain itu, ada juga untuk kebutuhan tenaga kesehatan hingga tenaga teknis.

Selain pendaftaran untuk seleksi CPNS 2024, pemerintah juga memberikan kesempatan bagi mereka yang ingin mendaftar seleksi PPPK dengan total 1,6 juta formasi.

BACA JUGA:Rumah Tangga 18 Tahun Terancam Kandas, Ternyata Ini Alasan Andre Taulany Gugat Cerai Sang Istri

Alur CPNS 2024

Berikut alur pengadaan CPNS 2024 berdasarkan paparan Suharmen, dikutip dari laman Menpan:

1. Instansi pemerintah melakukan rincian formasi pada Sistem Informasi ASN (SIASN) Perencanaan.

2. Usulan rincian formasi ASN diverifikasi dan divalidasi oleh BKN dan Kementerian PANRB, dan ditetapkan oleh menteri PANRB.

3. Instansi pemerintah mengumumkan pengadaan CASN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: