Iklan dempo dalam berita

Jalan Pertandingan Veddriq Leonardo, Berhasil Raih Medali Emas di Cabor Panjat Tebing Olimpiade Paris 2024

Jalan Pertandingan Veddriq Leonardo, Berhasil Raih Medali Emas di Cabor Panjat Tebing Olimpiade Paris 2024

Jalan Pertandingan Veddriq Leonardo, Berhasil Raih Medali Emas di Cabor Panjat Tebing Olimpiade Paris 2024--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Jalan pertandingan Veddriq Leonardo, berhasil raih medali emas di cabor panjat tebing olimpiade-paris-2024.

Indonesia akhirnya berhasil menambah medali, setelah Veddriq Leonardo meraih medali emas dari cabang Panjat Tebing Putra, Kamis (8/8/2024) sore.

Sebelumnya, kontingen tanah air baru mengumpulkan Satu medali perunggu. Medali tersebut dipersembahkan Pebulutangkis Tunggal Putri, Gregoria Mariska.

BACA JUGA:Sederet Prestasi Veddriq Leonardo, Penyumbang Medali Emas Pertama di Olimpiade Paris 2024

Tambahan Satu emas, ini membuat posisi Indonesia mengalami peningkatan yang signifikan. Dimana hingga pukul 19.30 WIB, Indonesia berada di posisi 46.

Hal tersebut berbeda dengan beberapa hari terakhir, yang peringkatnya terus turun. Bahkan pada pagi tadi, Indonesia berada di peringkat 72.

Harapan medali berikutnya, datang dari cabang Angkat Besi. Mengingat Lifter Putra, Rizki Juniansyah akan mulai bertanding, Jum'at (9/8/2024) dinihari WIB.

BACA JUGA:Panjat Tebing Putra Olimpiade Paris 2024 Sumbang Medali Emas Pertama untuk Indonesia, Terimakasih Veddriq

Jalan Pertandingan Veddriq Leonardo

Veddriq Leonardo memulai perjuangan pada Kamis (8/8/2024) sore WIB dengan menantang Bassa Mawem asal Prancis di perempat final Olimpiade Paris 2024.

Wakil Indonesia mencatatkan start mulus dengan torehan waktu 4,88 detik, yang otomatis membawa dia ke semifinal lantaran lawannya baru bisa menyelesaikan panjatan di durasi 5,26 detik.

Veddriq lantas dihadapkan dengan wakil Iran Reza Alipour di empat besar setelah lawannya menaklukkan pemanjat tebing Kazakhstan dalam fase perempat final. Atlet Indonesia melanjutkan performa impresifnya dengan mencatatkan waktu 4,78 detik, unggul lumayan tipis dari lawannya yang menyelesaikan panjatan dengan 4,84 detik.

BACA JUGA:Medali Emas Pertama Indonesia di Olimpiade Paris 2024 Disumbang Veddriq Leonardo dari Cabor Panjat Tebing

Hasil itu membuat Veddriq dipastikan bakal menyumbang satu medali buat Indonesia. Dia selanjutnya ditantang Wu Peng di babak final perebutan medali emas, dengan atlet asal China itu melaju ke partai puncak setelah menghajar pemegang rekor dunia Sam Watson asal Amerika Serikat berkat torehan waktu 4,85 detik, sementara lawannya finis dengan 4,93 detik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: