Iklan dempo dalam berita

Sumbang Medali Emas di Cabor Panjat Tebing Olimpiade Paris 2024, Veddriq Sempat Cetak Rekor Dunia

Sumbang Medali Emas di Cabor Panjat Tebing Olimpiade Paris 2024, Veddriq Sempat Cetak Rekor Dunia

Sumbang Medali Emas di Cabor Panjat Tebing Olimpiade Paris 2024, Veddriq Sempat Cetak Rekor Dunia--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Sumbang medali emas di cabor Panjat Tebing olimpiade-paris-2024, Veddriq sempat cetak rekor dunia.

Veddriq Leonardo turun di perempat final cabor panjat tebing Olimpiade 2024 nomor speed putra dengan merayap di dinding A. Sementara itu, lawan Veddriq, yaitu Bassa Mawem (Prancis), memulai aksinya di dinding B.

Veddriq Leonardo membawa modal berupa rekor di kualifikasi cabor panjat tebing nomor speed putra. Ia mencatatkan waktu finis 4.79 detik, sebelum torehan tersebut dilampaui oleh Sam Watson (Amerika Serikat) via 4.75 detik, salah satu kompetitor kuat di nomor speed putra Olimpiade 2024.

BACA JUGA:Jalan Pertandingan Veddriq Leonardo, Berhasil Raih Medali Emas di Cabor Panjat Tebing Olimpiade Paris 2024

Saat memulai perempat final, Veddriq Leonardo mampu melesat di dinding A. Ia segera meninggalkan Bassa Mawem untuk finis lebih dulu dengan catatan waktu 4.88 detik, sedangkan wakil tuan rumah hanya menorehkan 5.26 detik.

Catatan Veddriq Leonardo menjadi rekor tercepat di perempat final, dibanding para pesaing lainnya. Veddriq pun lolos ke semifinal dan akan menghadapi Reza Alipour (Iran) yang mampu melewati perempat final via catatan 5.57 detik.

Laju Veddriq Leonardo rupanya cukup mulus untuk mengunci tempat di final sekaligus medali di cabor panjat tebing nomor speed putra Olimpiade 2024. Atlet asal Pontianak itu berhasil finis tercepat di atas Alipour, dengan torehan 4.78 detik.

BACA JUGA:Sederet Prestasi Veddriq Leonardo, Penyumbang Medali Emas Pertama di Olimpiade Paris 2024

Di final, Veddriq Leonardo sudah ditunggu Wu Peng (China). Secara mengejutkan, Wu Peng mampu lolos ke partai puncak dengan catatan 4.85 detik, mengalahkan Sam Watson, pemegang rekor dunia, yang finis 4.93 detik.

Pada laga puncak ini, Veddriq Leonardo mampu mengatasi Wu Peng dengan catatan impresif. Veddriq berhasil menorehkan waktu finis dengan 4.75 detik, unggul 00.2 detik di atas Wu Peng. Alhasil, Veddriq mampu mengunci medali emas di cabor panjat tebing nomor speed putra Olimpiade 2024 Paris.

Prestasi tertinggi Veddriq Leonardo ini akhirnya membuat Indonesia berhasil meraih medali emas pertama di Olimpiade 2024 Paris. Veddriq pun naik ke puncak podium cabor panjat tebing.

BACA JUGA:Panjat Tebing Putra Olimpiade Paris 2024 Sumbang Medali Emas Pertama untuk Indonesia, Terimakasih Veddriq

Veddriq Sempat Cetak Rekor Dunia

Nama Veddriq Leonardo sempat mencuri perhatian ketika ia berhasil memecahkan rekor dunia speed climbing putra Olimpiade 2024, ketika seeding heats alias babak pemeringkatan, hari Selasa (6/8/2024). Tampil di venue sport climbing Le Bourget, Prancis, Veddriq sanggup membukukan waktu tercepat 4,79 detik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: