Iklan dempo dalam berita

Saka Tatal Jalani Ritual Sumpah Pocong, Buktikan Dirinya Bukan Pembunuh Kasus Vina, Apa Itu Sumpah Pocong?

Saka Tatal Jalani Ritual Sumpah Pocong, Buktikan Dirinya Bukan Pembunuh Kasus Vina, Apa Itu Sumpah Pocong?

Saka Tatal Jalani Ritual Sumpah Pocong, Buktikan Dirinya Bukan Pembunuh Kasus Vina, Apa Itu Sumpah Pocong? --foto:ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Saka Tatal jalani ritual sumpah-pocong, buktikan dirinya bukan pembunuh kasus vina, apa itu sumpah pocong? 

Saka Tatal, mantan terpidana kasus pembunuhan Vina, kembali menarik perhatian publik dengan langkahnya yang kontroversial. 

Dalam upayanya untuk membuktikan bahwa dirinya tidak bersalah, Saka tidak hanya mengajukan Peninjauan Kembali (PK) melalui jalur hukum, tetapi juga memilih jalur yang berbeda dengan menjalani ritual sumpah pocong. 

BACA JUGA:Sumpah Pocong Saka Tatal dan Iptu Rudiana, Begini Prosesinya

Langkah ini dilakukan sebagai bentuk keyakinan dan usaha terakhir untuk membuktikan dirinya tidak terlibat dalam pembunuhan Vina dan Muhammad Rizky, atau yang akrab dipanggil Eky.

Ritual Sumpah Pocong di Padepokan Agung Amparan Jati

Ritual sumpah pocong yang dijalani oleh Saka Tatal berlangsung di Padepokan Agung Amparan Jati, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon. 

Pada Jumat, 9 Agustus 2024, suasana di sekitar padepokan tersebut tampak penuh dengan aktivitas persiapan ritual. 

BACA JUGA:Sederet Fakta Sumpah Pocong dan Sejarahnya, Kini Heboh Dilakukan Oleh Saka Tatal

Beberapa perlengkapan telah dipersiapkan dengan seksama, termasuk kain kafan yang telah ditaburi bunga, yang akan digunakan untuk membungkus tubuh Saka Tatal selama ritual.

Tidak hanya itu, kepulan asap kemenyan yang menyelimuti area ritual menambah suasana mistis dan sakral. Raden Gilap Sugiono, pimpinan Padepokan Agung Amparan Jati, memimpin jalannya ritual tersebut. Saka Tatal tiba di lokasi dengan didampingi oleh keluarga serta tim kuasa hukumnya. 

Kehadiran Saka di Padepokan Agung Amparan Jati disambut oleh kerumunan warga yang ingin menyaksikan secara langsung prosesi sumpah pocong yang jarang sekali dilakukan di masyarakat modern ini.

BACA JUGA:Sumpah Pocong, Ini Efek Bagi Pelaku Sumpah Pocong Menurut Ahli Metafisika

Tujuan Ritual Sumpah Pocong

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: