Iklan dempo dalam berita

Thierry Henry, Curi Perhatian Publik dengan Tarian Unik saat Prancis Rayakan Medali Olimpiade 2024

Thierry Henry, Curi Perhatian Publik dengan Tarian Unik saat Prancis Rayakan Medali Olimpiade 2024

Tarian Unik Henry saat Prancis Rayakan Medali Olimpiade 2024--

"Itu adalah final yang gila, pada akhirnya kami mendapat medali. Sayangnya, kami bukan juara Olimpiade, tetapi Anda tidak dapat meremehkan tim ini," ucap Henry dengan suara yang terdengar bergetar.

BACA JUGA:Makin Murah, ini Daftar Harga Hyundai Ioniq 5 NIK 2023, Punya Desain Futuristik dan Fitur Canggih

Pernyataannya ini mencerminkan betapa besar harapan dan tekanan yang dirasakan oleh tim tuan rumah untuk meraih kemenangan di hadapan publik mereka sendiri.

Pertandingan final antara Prancis dan Spanyol memang layak disebut sebagai salah satu laga paling mendebarkan di Olimpiade Paris 2024.

Prancis sebenarnya memulai pertandingan dengan baik, dengan gol cepat dari Enzo Millot di menit ke-11. Gol tersebut tercipta melalui sebuah tembakan keras dari dalam kotak penalti yang tidak mampu dihalau oleh kiper Spanyol.

Namun, keunggulan Prancis tidak bertahan lama. Spanyol langsung merespons dengan gol penyeimbang di menit ke-18 melalui sontekan Fermin Lopez yang memanfaatkan umpan matang dari Alex Baena.

Lopez kembali menunjukkan kelasnya dengan mencetak gol kedua di menit ke-25, yang membuat Spanyol berbalik unggul 2-1. Tim asuhan Thierry Henry tampak kesulitan mengatasi tekanan dari lawan mereka.

BACA JUGA:Sederet Fakta Tentang Joni, Bocah Pemanjat Tiang Bendera yang Gagal Seleksi TNI

Spanyol semakin memperlebar jarak dengan gol ketiga mereka di menit ke-28. Alex Baena berhasil mencetak gol melalui tendangan bebas yang dieksekusi dengan sangat baik, bola meluncur tajam ke pojok kanan atas gawang, membuat kiper Prancis mati langkah. Pada titik ini, pertandingan tampak semakin sulit bagi Prancis.

Namun, semangat juang Prancis tidak luntur. Pada menit ke-78, Maghnes Akliouche berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 melalui sebuah gol yang membawa harapan baru bagi tim Prancis.

Kemudian, drama semakin memuncak ketika wasit memberikan penalti kepada Prancis setelah mengecek VAR di menit-menit akhir babak kedua.

Jean-Philippe Mateta, yang menjadi eksekutor, dengan tenang menjalankan tugasnya dan mencetak gol penyeimbang di menit ke-90+3. Gol ini sangat dramatis karena terjadi di detik-detik terakhir pertandingan, saat kemenangan tampaknya sudah hampir pasti untuk Spanyol.

Skor 3-3 bertahan hingga waktu normal berakhir, memaksa pertandingan dilanjutkan ke babak extra time. Di babak pertama extra time, Spanyol kembali unggul melalui gol indah Sergio Camello pada menit ke-100.

BACA JUGA:Tabel Dana Desa Kabupaten Nganjuk Tahun 2024, Hati-hati Rawan Penyelewengan

Camello dengan tenang men-chip bola melewati kiper Prancis, membawa Spanyol unggul 4-3. Spanyol menambah keunggulan mereka menjadi 5-3 di menit ke-120+1 melalui gol kedua Sergio Camello, yang memastikan kemenangan Spanyol sekaligus mengunci medali emas untuk tim mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: