Iklan dempo dalam berita

Sheila On 7 Batal Manggung Gegara Didemo Massa, Kok Bisa?

Sheila On 7 Batal Manggung Gegara Didemo Massa, Kok Bisa?

Sheila On 7 Batal Manggung --

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COMSheila On 7 batal manggung gegara didemo massa, kok kisa?

Viral aksi massa menolak konser Sheila On 7 di Makassar telah menjadi topik hangat yang ramai diperbincangkan di berbagai platform media sosial.

BACA JUGA:Heboh, Sedan Mewah Dikepung dan Diamuk Massa, Ternyata Ini Penyebabnya

Kelompok massa ini menggelar demonstrasi untuk menyuarakan penolakan mereka terhadap rencana konser band legendaris asal Yogyakarta yang akan digelar di Makassar.

Peristiwa ini semakin mencuri perhatian publik setelah seorang pengguna akun X (dulu dikenal sebagai Twitter) dengan nama pengguna @Heraloebss, mengunggah video aksi massa tersebut.

Dalam video yang diunggah oleh @Heraloebss, terlihat sekelompok massa mengadakan aksi demonstrasi di depan kantor Dinas Pendidikan Kota Makassar.

Aksi ini dilakukan sebagai bentuk protes terhadap rencana konser Sheila On 7 yang dijadwalkan akan digelar pada 10 Agustus 2024 di Sport Center Plasa Telkom. Para demonstran mengecam panitia penyelenggara konser dan meminta Pj Gubernur Kota Makassar untuk segera membatalkan acara tersebut.

BACA JUGA:Daftar 4 HP Harga Rp 2 Jutaan dengan Kamera Selfie Terbaik, Dijamin Hasil Gambar Jernih

Alasan Utama Gagal Konser

Salah satu alasan utama yang melatarbelakangi penolakan ini adalah dampak yang ditimbulkan oleh acara musik tersebut terhadap dunia pendidikan, khususnya bagi SMA Telkom yang berdekatan dengan lokasi konser.

Karena adanya konser ini, sekolah tersebut diliburkan, yang dianggap sebagai catatan buruk bagi Dinas Pendidikan Kota Makassar.

Para demonstran khawatir bahwa kegiatan belajar-mengajar di SMA Telkom akan terganggu dan menciptakan preseden buruk bagi pengelolaan pendidikan di daerah tersebut.

"Aksi Demo sekelompok massa menolak konser Sheila On 7, mereka meminta Pj Gubernur untuk membatalkan," tulis @Heraloebss dalam cuitannya yang disertai video aksi demo tersebut.

Unggahan ini sontak menuai berbagai komentar dari netizen, baik yang mendukung aksi massa tersebut maupun yang menentangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: