Iklan dempo dalam berita

Aksi Heroik Damkar, Terjun ke Dalam Sumur Selamatkan Lansia, Tuai Pujian Netizen

Aksi Heroik Damkar, Terjun ke Dalam Sumur Selamatkan Lansia, Tuai Pujian Netizen

Viral Damkar Selamatkan Lansia dari Dalam Sumur --

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Aksi heroik Damkar, terjun ke dalam sumur selamatkan lansia, tuai pujian netizen. 

Aksi heroik yang dilakukan oleh tim pemadam kebakaran (damkar) dalam menyelamatkan seorang lansia dari dalam sumur baru-baru ini menjadi viral di berbagai platform media sosial, terutama TikTok.

BACA JUGA:Kisah Ario Soejono, Pria Jawa yang Pernah Jadi Menteri Kabinet Belanda 

Video penyelamatan yang dramatis tersebut diunggah oleh akun "Asli Pemadam" dan telah menarik perhatian banyak warganet, yang memberikan pujian serta mengungkapkan rasa kagum terhadap peran penting tim damkar dalam melindungi dan menyelamatkan nyawa.

Kejadian ini bermula ketika tim damkar mendapatkan laporan tentang seorang lansia yang terjebak di dalam sumur di sebuah desa. 

Tidak seperti operasi penyelamatan pada umumnya, insiden ini memerlukan usaha ekstra karena korban, yang dikenal sebagai "Pak Haji," diduga mengalami depresi dan menolak untuk dievakuasi. Situasi ini membuat proses penyelamatan menjadi lebih sulit dan memakan waktu cukup lama.

Dalam video berdurasi 6 menit 6 detik yang diunggah di TikTok, terlihat bagaimana tim damkar bekerja tanpa lelah, mengenakan perlengkapan lengkap dan berusaha semaksimal mungkin untuk menyelamatkan Pak Haji. 

BACA JUGA:Kisah Ario Soejono, Pria Jawa yang Pernah Jadi Menteri Kabinet Belanda

Namun, usaha mereka tidaklah mudah. Korban yang berada dalam kondisi emosional tidak stabil sempat melakukan perlawanan terhadap petugas, menggunakan alat-alat seperti sodok dan paralon untuk menghalangi upaya penyelamatan.

Situasi yang tegang ini sempat membuat proses penyelamatan terhenti selama beberapa jam. Tim damkar terus berusaha membujuk korban agar bersedia dievakuasi, namun upaya mereka belum berhasil. 

Ketegangan memuncak ketika para petugas harus memikirkan cara lain untuk mengatasi penolakan dari korban yang semakin lama semakin lemas karena kehabisan tenaga di dalam sumur.

BACA JUGA:Sheila On 7 Batal Manggung Gegara Didemo Massa, Kok Bisa?

Keberuntungan berpihak kepada tim damkar ketika cucu dari Pak Haji, yang bernama Fajar, tiba di lokasi. Dengan bantuan seorang anggota keluarga lain yang bernama Pak Yanuar, mereka berdua mencoba membujuk Pak Haji agar mau menerima bantuan dan diangkat dari dalam sumur. 

Berkat upaya tanpa henti dan pendekatan personal yang dilakukan oleh cucunya, akhirnya Pak Haji bersedia menerima pertolongan dan proses evakuasi pun dilanjutkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: