Iklan dempo dalam berita

Prakiraan Cuaca BMKG 12-13 Agustus 2024, Ini Daftar Wilayah Berpotensi Hujan Lebat, Waspada!

Prakiraan Cuaca BMKG 12-13 Agustus 2024, Ini Daftar Wilayah Berpotensi Hujan Lebat, Waspada!

Prakiraan Cuaca BMKG 12-13 Agustus 2024--

5. Laporkan banjir dan genangan

Dengan melaporkan banjir dan genangan, kita bisa membantu orang lain sekaligus bisa meminimalisir korban akibat banjir dan genangan. laporkan kepada pihak terkait sehingga bisa dilakukan penanganan yang tepat.

BACA JUGA:Dibuka Sebentar Lagi, Ini 5 Jurusan yang Paling Banyak Dicari dalam Seleksi CPNS 2024

6. Tidak berteduh di bawah pohon

Berteduh di bawah pohon saat hujan lebat disertai angin kencang sangat tidak disarankan karena rawan pohon tumbang dan Sambaran petir.

7. Hindari rute rawan bencana saat hujan

Menghindari rute yang rawan bencana adalah tindakan bijak, lebih baik sedikit lebih lama menempuh perjalanan dengan melalui rute yang aman daripada melalui rute yang rawan bencana.

Adapun, mengutip dari laman indianexpres.com, agar daya tahan tubuh meningkat dengan lebih baik selama menghadapi cuaca yang ekstrem, penting bagi kita untuk mengonsumsi beberapa makanan yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh.

BACA JUGA:Inilah 8 Rekomendasi Hp Xiaomi Harga Rp 1 Jutaan, Punya Spesifikasi Terbaik di Tahun 2024

Ada beberapa makanan yang diklaim sangat baik dikonsumsi selama musim hujan karena nutrisinya begitu dibutuhkan tubuh agar tetap sehat, bugar dan terlindungi.

Apa saja makanan tersebut? Simak yang berikut ini:

1. Buah-buahan

Makanan pertama yang penting dikonsumsi saat musim hujan adalah buah-buahan. Buah menjadi salah satu sumber nutrisi terbaik untuk tubuh karena mengandung vitamin yang sangat diperlukan tubuh.

Ada beragam jenis buah yang sebaiknya kamu konsumsi di musim hujan atau musim kemarau, jadi tetap konsumsi buah dalam kondisi apapun itu.

2. Sayuran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: