Iklan dempo dalam berita

Semarak HUT RI, Ini Rekomendasi 13 Ide Lomba 17 Agustus, Diajmin Seru

Semarak HUT RI, Ini Rekomendasi 13 Ide Lomba 17 Agustus, Diajmin Seru

Rekomendasi 13 Ide Lomba 17 Agustus--

BACA JUGA:Simulasi Kredit Moge Kawasaki ZX636, DP Cuma 10 Persen, Segini Cicilan Tiap Bulannya

8. Lomba Tari Kreasi

Lomba ini cocok dilakukan saat perayaan HUT RI. Saat ini tren menari atau berjoget ramai dilakukan oleh semua kalangan baik dari anak-anak hingga orang dewasa.

Tak heran, aplikasi media sosial semacam Tiktok dan Instagram menjadi referensi banyak orang untuk melakukannya.

Dengan begitu, panitia dapat memanfaatkan situasi dan kemauan anak-anak untuk mengikuti tari kreasi pada lomba 17 Agustus. Temanya dapat disesuaikan dengan mengkombinasi tarian tradisional, modern, atau kontemporer.

9. Lomba Estafet Kardus

Lomba estafet kardus dapat dilakukan dengan cara memotong kardus menjadi beberapa bagian hingga menjadi lembaran dengan ukuran yang sama. Teknisnya adalah setiap peserta akan mendapatkan dua lembar kardus dan harus balapan menggunakan kardus tersebut.

Kardus diinjak, lalu kardus lain diangkat dan ditaruh di depannya. Begitu terus hingga peserta lomba mencapai garis finish.

BACA JUGA:3 Orang Jadi Tersangka Pengeroyokan di SPBU Gegara Puntung Rokok, Ini Pengakuan Pelaku

10. Lomba Balap Kelereng

Lomba balap kelereng merupakan lomba yang biasanya diselenggarakan pada momen 17 Agustus, dengan cara peserta menggigit pangkal sendok yang terbuat dari besi kemudian taruhlah kelereng di atas cekungan sendok.

Jika sudah, peserta harus berjalan dengan cepat tanpa harus menjatuhkan kelereng yang ada di sendok. Lomba ini mampu mengasah kemampuan konsentrasi dan kesabaran pada anak-anak.

11. Lomba Makan Kerupuk

Lomba ini sangat identik dengan perayaan HUT RI. Peserta lomba harus memakan kerupuk yang biasanya digantung menggunakan tali rafia pada sebuah tiang dengan posisi tangan berada di belakang tubuh.

Bagi siapa yang paling cepat menghabiskan atau memakan kerupuk, maka ia adalah juaranya. Lomba ini dinilai seru karena penonton akan melihat berbagai ekspresi anak yang berusaha menghabiskan kerupuk menggantung di atasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: