Iklan dempo dalam berita

Informasi Jadwal Terbaru CPNS dan PPPK di Buka, Ini Link Pendaftarannya

Informasi Jadwal Terbaru CPNS dan PPPK di Buka, Ini Link Pendaftarannya

Informasi Jadwal Terbaru CPNS dan PPPK di Buka, Ini Link Pendaftarannya--Foto: rbtv.disway.id

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Informasi jadwal Terbaru cpns-dan-pppk di buka, ini link pendaftarannya.

Pembukaan seleksi CASN 2024 masih belum ada kelanjutan, namun banyak instansi yang sudah mengumumkan formasi untuk seleksi CPNS dan PPPK tahun ini.

Instansi-instansi yang telah mengumumkan formasi CPNS dan PPPK ini berasal dari berbagai daerah di Indonesia, sebagaimana informasi dilansir dari laman bkn.go.id.

BACA JUGA:Dibuka Sebentar Lagi, Ini 5 Jurusan yang Paling Banyak Dicari dalam Seleksi CPNS 2024

Panselnas Plt Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama BKN, Vino Dita Tama, tidak memberikan jawaban yang jelas terkait jadwal pembukaan seleksi CASN. 

Namun, menurut dia, hingga saat ini Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) belum mengumumkan jadwal serta tahapan seleksi CPNS dan PPPK 2024.

"Belum ya," ujarnya (2/8/2024). 

Vino menyampaikan, calon pelamar CASN tahun ini dapat merujuk pada agenda yang akan dirilis Panselnas. 

BACA JUGA:Dibuka Agustus, Ini Alur dan Jadwal Pendaftaran CPNS 2024 Terbaru dari BKN, Simak Skenarionya

Kendati demikian, pihaknya tidak menyebut kapan panitia akan mengeluarkan agenda rangkaian seleksi CASN tersebut. "Setelah pembukaan diumumkan (oleh Panselnas) nanti akan bersamaan disampaikan jadwal per tahapan," tuturnya. 

Sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Abdullah Azwar Anas mengatakan, pendaftaran CPNS akan dibuka mulai minggu pertama Agustus. "Kita menunggu, minggu pertama, insyaallah, mudah-mudahan ini selesai ya, karena kementerian (yang belum serahkan formasi) tinggal tiga," ujar Anas.

Terpisah, Kepala Biro Hukum, Komunikasi, Informasi Publik Kemenpan-RB, Mohammad Averrouce menjelaskan, pendaftaran seleksi CPNS dan PPPK 2024 akan dibuka jika tahapan verval dan persiapan instrumen, baik regulasi maupun sistem, sudah siap. 

BACA JUGA:Formasi Terbaru Penerimaan CPNS 2024, Simak Apa Saja Syarat yang Dibutuhkan dan Cara Pendaftaran

"Kami tidak ingin terburu-buru. Oleh karena itu, kami pastikan semuanya on the track dan meminimalisir kelalaian atau kesalahan sedetail mungkin," ujarnya (29/7/2024). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: