Iklan dempo dalam berita

12 Cara Menghaluskan Kulit Wajah Secara Alami, Kaum Hawa Harus Tahu!

12 Cara Menghaluskan Kulit Wajah Secara Alami, Kaum Hawa Harus Tahu!

Cara Menghaluskan Kulit Wajah Secara Alami--

2. Scrub Kopi dan Gula

Cara menghaluskan kulit wajah selanjutnya adalah dengan scrub kopi dan gula. Bagi kamu yang memiliki kulit wajah kering hingga mengelupas atau bersisik, kamu bisa menggunakan kopi dan gula sebagai scrub.

Gabungan kedua bahan ini dapat digunakan sebagai scrub kulit wajah agar kulit mati terangkat sehingga wajah menjadi halus dan mulus.

Caranya dengan membuat pasta dari 2 sdm bubuk kopi yang dilarutkan menggunakan air. Kemudian tambahkan 1 sdm gula pasir.

Sebelum mengaplikasikan scrub pada wajah, jangan lupa untuk membersihkan wajah terlebih dahulu. Gosokkan scrub secara merata pada wajah. Lakukan gerakan menggosok wajah selama 1 menit agar sel kulit mati terangkat sempurna.

BACA JUGA:Kisah Pejalan Kaki Tunanetra yang Kesulitan Berjalan di Trotoar, Apa Penyebabnya?

3. Masker Lemon dan Madu

Lemon kaya akan antioksidan dan vitamin C. Tidak hanya itu, dalam lemon juga terkandung asam alpha hidroksi yang dapat menangkal radikal bebas dalam kulit.

Mencampurkan 1 sdm air perasan lemon dan 2 sdm madu, sahabat Camkoha bisa mendapatkan kulit yang halus dan mulus.

4. Masker Kulit Jeruk dan Lemon

Bukan hanya air perasan jeruk saja yang berguna sebagai cara menghaluskan kulit wajah, melainkan kulit jeruk juga dapat digunakan sebagai cara menghaluskan wajah secara alami. 

Dibandingkan dengan daging buahnya, kulit jeruk ternyata lebih banyak mengandung vitamin C. Untuk mendapatkan kulit halus bebas noda, kamu bisa menggunakan kulit jeruk.

Caranya, jemur kulit jeruk hingga benar-benar kering. Lalu tumbuk kulit jeruk hingga halus. Campurkan dengan air perasan lemon hingga berbentuk pasta. Oleskan pada wajah kamu yang sebelumnya telah dibersihkan.

Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat. Kadar anti oksidan yang ada pada kulit jeruk akan membantu kulit untuk memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. 

BACA JUGA:Pria di Bengkulu Utara Diduga Disabet dengan Parang oleh Mantan Istri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: