Iklan dempo dalam berita

Terbaru, Ini Syarat Batas Usia untuk Daftar CPNS dan PPPK Tahun 2024, Simak Ketentuannya di Sini

Terbaru, Ini Syarat Batas Usia untuk Daftar CPNS dan PPPK Tahun 2024, Simak Ketentuannya di Sini

Syarat batasan usia daftar CPNS dan PPPK--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Terbaru, ini syarat batas usia untuk daftar CPNS dan PPPK tahun 2024, simak ketentuanya di sini.

Pemerintah akan membuka pendaftaran seleksi CASN 2024 dengan total 2,3 juta formasi CPNS dan PPPK. Peserta yang memenuhi persyaratan CPNS 2024 dipersilahkan untuk mendaftar.

Rekrutmen Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2024 rencananya akan diselenggarakan secara serentak, mulai dari Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), juga Sekolah Kedinasan.

BACA JUGA:Ini Syarat Pendaftaran CPNS Formasi Umum dan Khusus, Terbaru dan Pahami Sebelum Daftar

Dari total 2,3 juta formasi CASN 2024, rencananya akan terbagi ke dalam 1.605.694 untuk formasi PPPK dan sebanyak 696.849 lowongan untuk umum dan Sekolah Kedinasan.

Selain itu, pemerintah juga menjanjikan bahwa sebagian formasi akan dapat dilamar oleh fresh graduate dengan jumlah formasi diperbanyak.

Formasi CASN 2024 nantinya akan ditempatkan di instansi pemerintah yang meliputi kementerian, Lembaga, hingga pemerintah daerah.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas memperkirakan pendaftaran CPNS dan PPPK 2024 dibuka pada bulan Maret, April, atau Mei 2024.

BACA JUGA:Siap-siap Daftar, Ini Sekolah Kedinasan yang Langsung Jadi PNS, Ada 8 Pilihan

Namun, Anas menyampaikan bahwa kepastian jadwal pendaftaran CPNS dan PPPK 2024 bergantung pada kesiapan pemerintah dan instansi yang membuka formasi CASN 2024.

Meski belum ada pengumuman resmi terkait persyaratan pendaftaran CPNS 2024, calon pelamar dianjurkan untuk mengetahui syarat pendaftaran, seperti batas usia dan lainnya, sehingga persiapan yang dilakukan lebih matang.

Melansir dari laman resminya, berikut ini informasi syarat batas usia untuk daftar CPNS dan PPPK:

Batas Usia Pendaftaran CPNS dan PPPK 2024

Melihat seleksi CPNS dan PPPK di tahun-tahun sebelumnya, berbagai instansi menetapkan batas usia pendaftar adalah paling rendah 18 tahun dan maksimal 35 tahun. Namun, ternyata batas usia ini bisa menyentuh 40 tahun lho.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: