Iklan dempo dalam berita

Pasangan Riri-Ujang Melenggang Mulus ke Bursa Pilkada, Dukungannya Lampaui Jumlah Minimal

Pasangan Riri-Ujang Melenggang Mulus ke Bursa Pilkada, Dukungannya Lampaui Jumlah Minimal

--

KEPAHIANG,RBTV CAMKOHA.COM - Bakal pasangan calon Bupati-wakil Bupati Kepahiang Riri-Ujang akhirnya bisa melenggang mulus untuk maju bertarung pada bursa pemilihan kepala daerah kabupaten Kepahiang.

 

Pasangan yang maju di jalur independen ini dinyatakan memenuhi syarat KTP dukungan setelah KPU Kepahiang melakukan verifikasi Faktual tahap kedua, yang hasilnya KTP dukungan Bapaslon Riri-Ujang memperoleh dukungan sebanyak 11.744, artinya melampaui syarat dukungan minimal yang hanya 11.214 dukungan atau 10 persen dari total daftar pemilih Kepahiang.

BACA JUGA:Selain Korban KDRT Suami, Rumah Tangga Selebgram Cut Nabila juga Dibumbui Perselingkuhan, Siapa Selingkuh?

Pernyataan ini disampaikan langsung oleh ketua KPU Kepahiang, Ikrok, yang memimpin langsung rapat pleno terbuka hasil verifikasi faktual di aula kantor KPU Kepahiang Selasa (13/8) siang.

 

Ikrok menyampaikan bahwa bakal pasangan calon ini berhasil memenuhi syarat pencalonan jalur independen atau perseorangan dengan 11.744 KTP dukungan yang pada 19 Agustus mendatang akan dikeluarkan surat dari KPU sebagai pegangan untuk mendaftarkan diri menjadi calon Bupati-wakil Bupati Kepahiang pada pilkada November mendatang.

BACA JUGA:Lagi Turun Harga, Berikut Spesifikasi serta Kecanggihan Samsung Galaxy A05s

"Tanggal 19 Agustus mendatang kami tinggal mengeluarkan surat sebagai pegangan bagi Bapaslon ini untuk mendaftar, karena untuk pleno sudah ditetapkan Riri-Ujang dinyatakan memenuhi syarat," kata Ikrok.

Untuk tahap selanjutnya, pasangan ini tinggal mendaftarkan diri sebagai calon yang akan dibuka mulai tanggal 27-29 Agustus mendatang.

BACA JUGA:Pendaftaran Dibuka Agustus Ini, Simak Passing Grade CPNS 2024

"Pendaftaran mulai kami buka dan kami masih menunggu konfirmasi dari calon kandidat untuk mendaftar pada tahapan mulai 27-29 yang akan datang," sambung Ikrok.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: