Iklan dempo dalam berita

Apakah Sudah Menikah Bisa Daftar CPNS? Pahami Aturan Terbarunya Berikut

Apakah Sudah Menikah Bisa Daftar CPNS? Pahami Aturan Terbarunya Berikut

Apakah sudah menikah bisa daftar CPNS?--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Apakah sudah menikah bisa daftar CPNS? pahami aturan terbarunya berikut.

Pemerintah berencana akan membuka kembali pendaftaran CPNS 2024 pada bulan Agustus ini, namun tidak sedikit calon peserta yang masih bingung, apakah sudah menikah dan memiliki anak masih bisa mendaftar CPNS 2024.

Dalam CPNS 2024 sendiri terdapat beberapa aturan yang mengatur atas hal ini, dan bisa menjadi angin segar bagi para pelamar.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai hal tersebut, mari simak informasi berikut ini.

BACA JUGA:Seleksi CPNS 2024 Dibuka Pertengahan Agustus, Catat Daftar Penyakit yang Bisa Membuat Tidak Lulus Tes

Bolehkah Daftar CPNS 2024, Jika Sudah Menikah?

Status pernikahan tidak memengaruhi peluang Anda untuk mendaftar CPNS. Baik Anda lajang, menikah, bercerai, atau duda/janda.

Selagi Anda memenuhi syarat untuk mengajukan pendaftaran sesuai kualifikasi bidang keahlian dan pendidikan yang diperlukan, maka hal tersebut diperbolehkan.

Hal ini merujuk pada sebuah surat yang dikeluarkan Kemenkumham Nomor Sek.KP.02.1-520, yang mengatur persyaratan calon peseta CPNS.

BACA JUGA:Tetap Pakai Uang, Siapkan Dana Segini agar Bisa Lulus Tes CPNS dan PPPK

Pemerintah Indonesia sendiri menerapkan prinsip non-diskriminasi dalam penerimaan CPNS, yang artinya setiap individu memiliki hak yang sama tanpa memandang status pernikahan.

Proses seleksi CPNS didasarkan pada kualifikasi dan kompetensi pelamar. Pengalaman kerja, pendidikan, sertifikasi, dan prestasi menjadi faktor penentu dalam penilaian.

Oleh karena itu, status pernikahan tidak menjadi faktor utama dalam penilaian kompetensi. Ini memberikan peluang yang setara bagi semua pelamar, termasuk mereka yang sudah menikah dan memiliki anak.

Sehingga bisa disimpulkan bahwa, menikah ataupun belum menikah tidak menjadi penghalang bagi anda untuk mendaftar CPNS 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: