Iklan dempo dalam berita

Moge Murah, Ditenagai Mesin 4 Silinder, Seperti Ini Spesifikasi dan Harga Honda CB400SF

Moge Murah, Ditenagai Mesin 4 Silinder, Seperti Ini Spesifikasi dan Harga Honda CB400SF

Spesifikasi dan harga Honda CB400SF--

2. Periksa STNK dan BPKB dengan Teliti

Pastikan motor yang kamu bidik dilengkapi dengan BPKB dan STNK resmi. Jangan mau jika ada orang yang menawarkan sepeda motor tanpa BPKB atau STNK, karena bisa jadi itu kendaraan hasil curian atau suratnya digadaikan. Jika kamu abaikan, bisa-bisa kamu ditangkap polisi karena dianggap sebagai penadah.

Periksa BPKB dan STNK dengan seksama. Jika kamu motor tersebut terdaftar di daerah Jawa Barat, kamu bisa mengeceknya dengan aplikasi Sambara untuk mengecek kesesuaian BPKB dan STNK-nya.

Periksa juga kapan pajak motor terakhir dibayar, agar kamu tidak terbebani dengan denda saat membayar pajak motor tersebut.

BACA JUGA:Terima Penghargaan Bintang Mahaputera Nararya, Sultan B Najamudin Diminta Presiden Maksimalkan Peran Lembaga

3. Cek Nomor Mesin dan Nomor Rangka

Memeriksa nomor rangka dan nomor mesin saat hendak membeli motor bekas adalah hal yang wajib dilakukan oleh calon pembeli. Pastikan nomor rangka dan nomor mesin sesuai dengan BPKB dan STNK. Jika berbeda, batalkan pembelian, atau kamu beresiko berurusan dengan kepolisian belakangan.

4. Pilih Motor yang Terdaftar di Daerahmu

Seringkali sepeda motor bekas diiklankan di media sosial dengan tujuan menjaring pembeli dari dalam maupun luar daerah.

Jangan pergi terlalu jauh saat membeli sepeda motor second dan tergiur kendaraan dari luar kota karena harganya murah.

Perhitungkan juga biaya transportasi saat mengambilnya. Jika dihitung akan sama saja ketika kamu membelinya dari dealer atau penjual yang dekat tempat tinggalmu.

BACA JUGA:Heboh Kabar Paskibraka Pusat Dilarang Pakai Hijab, Ini Pernyataan Resmi BPIP

Selain itu, motor yang terdaftar di luar daerahmu akan membuatmu sibuk saat hendak balik nama. Pertimbangkan juga waktu dan biaya yang diperlukan untuk wira-wiri ke kota lain untuk urusan ini.

5. Periksa Odometer

Odometer adalah sebuah indikator di speedometer yang menunjukkan sudah seberapa jauh (km) jarak yang ditempuh oleh motor tersebut. Semakin besar angkanya tentu resiko kerusakan motor juga semakin besar, karena bagian-bagian motor bisa aus karena pemakaian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: