Iklan dempo dalam berita

Hai Ciwi-ciwi, Ini Daftar Rekomendasi Skincare untuk Mengecilkan Pori-pori, Wajah Auto Mulus

Hai Ciwi-ciwi, Ini Daftar Rekomendasi Skincare untuk Mengecilkan Pori-pori, Wajah Auto Mulus

Rekomendasi skincare untuk mengecilkan pori-pori--

Menurut dr. Gia, skincare yang mengandung retinol dapat membantu mengecilkan pori-pori wajah dan menghilangkan komedo. Kamu bisa menemukan retinol dalam serum wajah atau pelembap malam.

2. AHA dan BHA

AHA (alpha hydroxy acid) dan BHA (beta hydroxy acid) adalah bahan yang sering ditemukan dalam produk eksfoliasi, toner, atau pembersih wajah. 

BACA JUGA:Pemilik Mobil Ini Diamankan Polisi Gegara Lampu Mobil

Kedua bahan ini berfungsi untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati, merangsang produksi kolagen, dan memperbaiki tampilan pori-pori kulit. Jangan lupa untuk eksfoliasi secara teratur agar kulit tetap bersih dan pori-pori tidak tersumbat.

3. Zinc Oxide dan Titanium Dioxide

Untuk melindungi kulit dari sinar matahari yang bisa merusak elastisitas kulit, gunakan sunscreen yang mengandung zinc oxide atau titanium dioxide. Kedua bahan ini efektif untuk melindungi kulit sekaligus membantu mengecilkan pori-pori.

4. Niacinamide

Niacinamide adalah bahan yang sangat baik untuk mengurangi peradangan, menghilangkan bekas jerawat, dan mengecilkan pori-pori. 

Bahan ini biasanya terdapat dalam serum, toner, dan sabun cuci muka. Penggunaan rutin niacinamide akan memperbaiki tampilan kulitmu seiring waktu.

BACA JUGA:Dibanderol Rp 1 Jutaan, Ternyata Xiomi Redmi 13 Punya Kamera 108MP, Cek Spesifikasi Unggulan Lainnya!

5. Clay Mask (Masker Tanah Liat)

Clay mask bisa membantu mengecilkan pori-pori dengan cara menyerap minyak berlebih dan mengencangkan kulit. 

Masker ini biasanya digunakan 1-2 kali seminggu untuk hasil yang optimal. Pilih clay mask yang sesuai dengan jenis kulitmu agar hasilnya maksimal.

6. Azelaic Acid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: