Iklan dempo dalam berita

Dibekali Penyimpanan hingga 1TB, Begini Spesifikasi dan Harga Terbaru POCO M5S, Makin Gahar

Dibekali Penyimpanan hingga 1TB, Begini Spesifikasi dan Harga Terbaru POCO M5S, Makin Gahar

Spesifikasi dan Harga Terbaru POCO M5S--

3. Tanpa 5G

Terlepas dari berbagai spesifikasi tinggi yang HP ini punya, nyatanya POCO M5s tidak bisa dianggap future-proof. Penggunaan chipset Helio G series alih-alih Dimensity atau Snapdragon menandakan HP ini tidak mendukung 5G.

Memang, saat HP ini diluncurkan, 5G di Indonesia belum sepenuhnya merata. Bahkan hanya segelintir provider saja yang mendukung jaringan 5G, sebut saja Telkomsel, Indosat, dan XL.

BACA JUGA:Buruan Serbu, Redmi Note 12 Pro Turun Harga, Intip Spesifikasi Unggulannya!

4. Ponsel Hasil Recycle

Spesifikasi dari POCO M5s murni 100% "menjiplak" dari Redmi Note 10s yang duluan hadir setahun sebelumnya, yakni di tahun 2021. Mulai dari penggunaan chipset Helio G95, konfigurasi Quad Camera 64 MP, hingga spesifikasi layarnya. Tidak ada yang berbeda.

Malahan, desain bodinya pun dibuat sama persis dengan sedikit sentuhan. Kini di bodi POCO M5s tidak lagi terlihat tulisan Redmi, tapi diganti dengan tambahan aksen geometri pada modul kameranya yang bertuliskan POCO. Ini tentu dibuat agar lebih sesuai dengan bahasa desain POCO series.

Satu-satunya alasan yang Anda punya untuk membeli POCO M5s ketimbang Redmi Note 10s adalah software-nya. Karena POCO M5s lebih baru, ia dirilis dengan versi Android dan MIUI yang lebih kekinian.

POCO M5s juga punya fitur eksklusif POCO (seperti POCO Launcher) dan akan mendukung masa update versi Android yang lebih panjang.

Sebenarnya, kekurangan ini tidak perlu menjadi hal yang terlalu dipermasalahkan. Namun sebenarnya tidak ada salahnya juga bagi POCO untuk setidaknya menggunakan desain yang baru, atau menambahkan fitur tambahan sebagai pembedanya.

Demikianlah ulasan mengenai, didukung dengan penyimpanan hingga 1TB, begini spesifikasi dan harga terbaru POCO M5s.

Putri Nurhidayati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: