Iklan dempo dalam berita

Daftar Formasi CPNS 2024 untuk Penempatan IKN, Segini Kuotanya, Cek Keriteria yang Dibutuhkan

Daftar Formasi CPNS 2024 untuk Penempatan IKN, Segini Kuotanya, Cek Keriteria yang Dibutuhkan

Daftar Formasi CPNS 2024 untuk di IKN --

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Daftar formasi CPNS 2024 untuk penempatan IKN, segini kuotanya, cek keriteria yang dibutuhkan.

Pendaftaran rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 direncanakan mulai 20 Agustus mendatang.

Berdasarkan Surat Badan Kepegawaian Negara Nomor : 5419/B-KS.04.01/SD/K/2024 tentang Jadwal Seleksi Pengadaan CPNS TA 2024 yang diteken Plt Kepala Badan Kepegawaian Negara Haryomo Dwi Putranto, rangkaian rekrutmen CPNS akan berlangsung mulai Agustus 2024 hingga Maret 2025

BACA JUGA:Update Daftar 9 Motor Listrik Subsidi 2024, Lengkap Cara untuk Mendapatkannya.

Tahun 2024 ini, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) mempersiapkan banyak kuota formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan aparatur sipil negara (ASN) yang akan bertugas di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. 

Hal tersebut sebagaimana pernyataan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yaitu Azwar Anas.

"Yang paling akhir terkait dengan ASN ini, izin kami sekarang di bulan Agustus akan membuka lowongan, membuka pengumuman CASN dari total 600 ribu ada 60.000 formasi untuk IKN dengan seleksi amat sangat ketat dengan talenta digital multitasking," ungkap Azwar Anas.

BACA JUGA:Ada Ancaman Megathrust, Ini Daftar Gempa Besar yang Pernah Terjadi Indonesia, Pernah dengan Magnitudo 9,3

Selain mengumumkan jumlah formasi yang dibutuhkan, Azwar Anas pun juga mengatakan akan melakukan rekruitment putra putri terbaik daerah sebagai bentuk afirmasi pemerintah, sesuai dengan arahan dari Presiden Joko Widodo.

"Atas saran bapak Presiden jika nanti ada 4 juta pendaftar dari total 600 ribu itu, kalau misalnya di Kalimantan yang daftar ada 100.000 putra-putri Kalimantan tidak bersaing dengan 4 juta tadi tapi bersaing dengan yang 100.000 di Kalimantan sebagai bentuk afirmasi pemerintah terhadap putra-putri Kalimantan terbaik," katanya.

"Sehingga dengan demikian nanti akan ada afirmasi 5 persen putra-putri terbaik Kalimantan nanti akan bisa masuk ke IKN," sambungnya lagi.

BACA JUGA:Simak! Ini Daftar Pemda yang Sudah Umumkan Jumlah Formasi CPNS 2024, Cek Pembagian Daerahmu

Berikutnya adalah syarat yang harus dipersiapkan bagi calon pendaftar CPNS 2024 untuk tujuan IKN.

Kriteria CPNS 2024 di IKN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: