Iklan dempo dalam berita

Daftar 5 HP dengan Kamera 200MP, Desain Premium dan Harga Murah, Simak Spesifikasi

Daftar 5 HP dengan Kamera 200MP, Desain Premium dan Harga Murah, Simak Spesifikasi

Hp Kamera 200 Mp--

Lensa tertentu dapat menghasilkan efek visual seperti bokeh (latar belakang kabur) dan distorsi (efek fisheye).

BACA JUGA:Cara Menghilangkan Merkuri Sebelum Konsumsi Ikan Laut

Jenis Lensa Kamera HP

Berikut ini deretan jenis lensa kamera yang sering disematkan pada smartphone Anda. Tergantung dari kelasnya, semakin tinggi kelas tersebut maka akan semakin lengkap lensa kamera yang disematkan pada HP Anda. 

Karena itulah, banyak orang yang memilih smartphone flagship untuk mendapatkan hasil fotografi terbaik. Nah, berikut ini deretan jenis lensa kamera HP yang wajib Anda ketahui:

1. Lensa Utama

Lensa utama pada kamera HP adalah lensa yang menjadi lensa standar atau default pada perangkat tersebut. 

Lensa ini merupakan komponen utama yang digunakan untuk mengambil sebagian besar foto dan video dengan kamera ponsel. Biasanya, lensa utama ideal untuk berbagai jenis foto, seperti foto landscape, portrait, dan close-up.

Lensa jenis ini juga sering dilengkapi dengan fitur-fitur tambahan seperti stabilisasi gambar optik (OIS) atau elektronik (EIS) untuk mengurangi getaran dan kabur saat memotret dalam gerakan atau cahaya yang rendah. 

Selain itu, lensa utama pada kamera HP juga dapat memiliki aperture (bukaan) yang cukup lebar untuk memungkinkan lebih banyak cahaya masuk ke sensor kamera.

BACA JUGA:Daftar Harga Lengkap HP POCO Terbaru Agustus 2024,Mulai dari Rp900 Ribuan

2. Lensa Zoom

Lensa zoom pada kamera HP memungkinkan pengguna untuk memperbesar atau memperkecil gambar tanpa kehilangan detail. 

Ada dua jenis utama: optical zoom dan digital zoom. Optical zoom menggunakan pergerakan fisik elemen lensa untuk memberikan hasil gambar yang jelas dan tajam.

Sementara digital zoom memotong dan memperbesar bagian-bagian tertentu dari gambar yang telah diambil, seringkali menyebabkan penurunan kualitas gambar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: