Iklan dempo dalam berita

Soal Tangki Honda Stylo 160 Karatan, Begini Tanggapan Pihak AHM

Soal Tangki Honda Stylo 160 Karatan, Begini Tanggapan Pihak AHM

Tanggapan Pihak AHM Soal Tangki Honda Stylo Karatan--

Tangki motor dibuat dari bahan materi yang tidak menutup kemungkinan bisa berkarat. Kandungan logom yang ada pada tangki sering terkena paparan langsung sinar matahari dan air hujan.  

Hal ini yang bisa menjadi salah satu penyebab tangki motor berkarat. Berikut tips yang bisa dilakukan agar mencegah tangki motor berkarat:

1. Isi BBM secara full

Pastikan kita tidak meninggalkan tangki bensin kosong atau tersisa sedikit bahan bakar. Hal itu bisa menyebabkan muncul embun, embun itu yang akan berubah menjadi air dan menyebabkan korosi atau karatan.

2. Beli bahan bakar di tempat resmi

Biasanya penjual bensin eceran membeli bensin dengan jeriken atau motor bertangki besar. Bisa saja tangki motor pemilik justru bermasalah atau saat bensin dipindah dari tangki ke botol, bukan tidak mungkin akan tercampur air. Oleh karena itu, kita perlu membeli bensin di SPBU saja.

BACA JUGA:Paskibraka Nasional di IKN Dibagi Jadi Dua Tim, Ini Rincian Lengkapnya

3. Tak boleh menyemprotkan air terlalu kencang

Kita tidak boleh melakukan ini ke arah tutup tangki saat mencuci motor. Hal ini bisa memunculkan resapan air yang bisa menimbulkan embun di dalam tangki meski saat itu tangki tertutup rapat.

4. Jangan lupa kuras tangki secara rutin

Manfaat cara ini adalah bisa mencegah penumpukan kotoran di dalam tangki yang bisa menyebabkan korosi atau karatan pada mesin.

Demikian kasus terbaru yang menimpa produk kendaraan bermotor roda dua, beberapa konsumen yang mengeluhkan mengenai tangki bensin yang karatan. Ada sejumlah cara yang bisa dilakukan untuk mencegah karatan tersebut. Semoga bermanfaat.

Nutri Septiana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: