Iklan dempo dalam berita

Sah! Imigrasi Launching Desain Paspor Baru, Begini Tampilan dan Fitur Keamanannya

Sah! Imigrasi Launching Desain Paspor Baru, Begini Tampilan dan Fitur Keamanannya

Imigrasi Launching Desain Paspor Baru--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Sah! Imigrasi launching desain paspor baru, begini tampilan desain dan fitur keamanannya.

Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi secara resmi meluncurkan desain paspor terbaru yang mengusung konsep kebinekaan dan identitas nasional Indonesia.

BACA JUGA:Promo HUT RI ke-79, Bank Mandiri Beri Diskon hingga 50 Persen, Jangan Dilewatkan!

Desain paspor ini mengintegrasikan warna merah putih, yang merupakan warna bendera Indonesia, dan diresmikan langsung oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna Laoly, dalam acara yang bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia.

Acara peresmian tersebut berlangsung di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, pada Sabtu, 17 Agustus 2024.

Dalam sambutannya, Yasonna Laoly mengapresiasi kinerja Ditjen Imigrasi yang telah berhasil membawa perubahan positif melalui peluncuran desain paspor baru ini.

BACA JUGA:Realme 13 vs POCO M6 Pro, Smartphone Murah dengan Spek Dewa

Ia menegaskan bahwa paspor baru tersebut tidak hanya berfungsi sebagai identitas ketika melakukan perjalanan ke luar negeri, tetapi juga sebagai representasi budaya yang memperkenalkan keindahan dan kekayaan budaya Indonesia kepada dunia.

"Saya mengapresiasi kinerja Dirjen Imigrasi dan jajaran yang banyak membawa perubahan positif, terutama paspor dengan desain yang baru ini, yang tidak hanya menjadi identitas kita saat ke luar negeri, melainkan juga menjadi duta budaya yang memperkenalkan keindahan dan keunikan Indonesia kepada dunia," ujar Yasonna dalam keterangan pers tertulis.

Desain terbaru ini menonjolkan tema kebinekaan dengan menyematkan 33 desain kain nusantara pada halaman-halaman dalam paspor.

Halaman depan paspor berwarna merah, dihiasi dengan lambang Garuda berwarna putih dan tulisan berwarna putih, yang semuanya melambangkan warna bendera merah putih.

BACA JUGA:Ini Prediksi Tanggal Dibuka Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 72, Dapatkan Insentif Rp 4.200.000

Desain ini dipilih untuk memperkuat identitas Keindonesiaan dan semangat kebinekaan yang menjadi ciri khas bangsa.

Selain dari sisi estetika, aspek keamanan dari paspor ini juga ditingkatkan. Yasonna menjelaskan bahwa paspor baru ini dilengkapi dengan fitur keamanan mutakhir yang dirancang untuk memenuhi standar Organisasi Penerbangan Sipil Internasional (ICAO).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: