Iklan dempo dalam berita

Pesan dr Zaidul Akbar Untuk Penderita Diabetes, Penting Minum Air Ini Dulu Sebelum Makan

Pesan dr Zaidul Akbar Untuk Penderita Diabetes, Penting Minum Air Ini Dulu Sebelum Makan

Pesan dr Zaidul Akbar Untuk Penderita Diabetes, Penting Minum Air Ini Dulu Sebelum Makan --foto:ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Pesan dr-zaidul-akbar untuk penderita diabetes, penting minum air ini dulu sebelum makan.

Siapa pun bisa mengalami gula darah tinggi, bahkan pada orang yang tidak menderita diabetes sekalipun. Kondisi ini dapat terjadi pada orang yang memiliki masalah kesehatan tertentu, seperti gangguan metabolisme, gangguan hormon, infeksi parah, stres berat, dan kerusakan pankreas.

BACA JUGA:Rutin Makan Mie Tanpa Khawatir Muncul Penyakit, dr Zaidul Akbar Bagikan Tipsnya

Pada penderita diabetes, kadar gula darah tinggi dapat disebabkan oleh pengobatan diabetes yang tidak dilakukan dengan optimal, misalnya tidak rutin minum obat atau suntik insulin, atau faktor lainnya, seperti stres, infeksi, kurang berolahraga, hingga terlalu banyak mengonsumsi gula atau karbohidrat.

Gula darah tinggi bisa saja tidak menimbulkan gejala apa pun. Orang yang mengalami gula darah tinggi umumnya baru menunjukkan gejala tertentu setelah kondisi ini sudah berlangsung cukup lama atau menimbulkan komplikasi tertentu, seperti kerusakan saraf atau kerusakan ginjal. 

Kadar gula darah penting untuk selalu dijaga agar tetap normal. Jika kadar gula darah tinggi dibiarkan terlalu lama, hal ini bisa meningkatkan risiko terjadinya komplikasi serius, seperti kerusakan ginjal, saraf, dan ketoasidosis diabetik.  

BACA JUGA:dr Zaidul Akbar Ungkap 13 Jenis Makanan yang Bisa Bikin Otak Makin Cerdas, Cocok Untuk Anak

Pesan dr Zaidul Akbar Untuk Penderita Diabetes

Terkait dengan kenaikan gula darah, pendakwah sekaligus praktisi herbal dr. Zaidul Akbar mengungkap bahwa konsumsi cuka apel sebelum makan akan membantu mencegah kenaikan gula darah. Sebagaimana seperti perkataan Nabi Muhammad SAW dan bahkan sudah ada penelitiannya di Swedia beberapa tahun silam.

"Nabi mengatakan begini 'sebaik-baiknya lauk adalah cuka' dan ternyata ada seorang biotek di Swedia yang teliti tentang bagaimana efek terjadinya glukospike setelah orang itu makan," ujarnya dikutip dari potongan video yang diunggah di akun TikTok.

Lebih lanjut diungkap dr. Zaidul Akbar konsumsi cuka apel ini dengan mencampurkannya ke dalam air mineral dan konsumsi sebelum makan. Dengan begitu diyakini bisa mencegah terjadinya lonjakan gula darah. 

BACA JUGA:Uban Mengganggu Penampilan, Ini Cara dr Zaidul Akbar agar Rambut Uban Kembali Hitam

"Ternyata itu bisa dicegah dengan meminum cuka dulu sebelum makan. Itu mencegah gluko spike, lonjakan gula. Untuk diabetes super bagus lah," ujarnya.

dr. Zaidul Akbar mengungkap tambahkan satu sendok teh atau satu sendok makan cuka apel. Jika tidak ada cuka apel, bisa ganti dengan cuka nanas atau cuka madu dan ditambahkan air lalu minum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: