Iklan dempo dalam berita

Ini Tahapan Tes PPPK 2024! Pahami agar Bisa Jadi PPPK Tahun Ini

Ini Tahapan Tes PPPK 2024! Pahami agar Bisa Jadi PPPK Tahun Ini

Tahapan dan cara daftar PPPK tahun 2024--

Jika kolom formasi belum terisi, pelamar harus mengisinya dengan benar. Selain itu, pelamar harus memasukkan data terkait Dapodik, THK II, dan data pendidikan. Jika data pendidikan tidak tersedia, pelamar harus melengkapinya melalui link yang disediakan. 

Setelah semua data diisi dengan lengkap, pelamar harus mengunggah dokumen yang diperlukan, memeriksa kembali resume pendaftaran, dan mengakhiri proses pendaftaran. 

Pada tahap ini, pelamar juga dapat mencetak kartu informasi akun dan kartu pendaftaran sebagai bukti pendaftaran.

3. Seleksi Administrasi

Setelah pendaftaran formasi, pelamar akan masuk ke tahap seleksi administrasi. Pada tahap ini, panitia seleksi akan memverifikasi data yang telah diunggah oleh pelamar untuk memastikan keabsahan dan kelengkapannya. 

BACA JUGA:Viral! Wanita Cekoki Kucing dengan Miras, Ini Hasil Penelusuran Polisi dan Klarifikasinya

Hasil seleksi administrasi akan diumumkan, dan jika pelamar dinyatakan tidak lolos, mereka masih memiliki kesempatan untuk mengajukan sanggahan. 

Proses sanggah berlangsung selama maksimal 3 hari kalender setelah pengumuman hasil seleksi administrasi, dan panitia akan mengumumkan hasil sanggah dalam waktu 7 hari kalender setelah masa sanggah berakhir. 

Jika pelamar lolos pada tahap ini, mereka akan melanjutkan ke tahap seleksi kompetensi dan diharapkan untuk mencetak kartu ujian sebagai tanda bukti kelulusan pada tahap administrasi.

4. Seleksi Kompetensi

Tahap seleksi kompetensi adalah salah satu bagian terpenting dalam proses rekrutmen PPPK. Pada tahap ini, pelamar akan menjalani ujian yang meliputi beberapa jenis tes, yaitu:

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS 2024 Dibuka Besok! Ini Cara Lancar Buka Situs SSCASN untuk Daftar

- Tes Kompetensi Teknis: Mengukur pengetahuan dan keterampilan pelamar terkait dengan bidang teknis yang dilamar.

- Tes Kompetensi Manajerial: Menilai kemampuan pelamar dalam hal manajemen dan pengelolaan.

- Tes Kompetensi Sosio-Kultural: Mengukur kemampuan pelamar dalam beradaptasi dengan lingkungan sosial dan budaya kerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: