Iklan dempo dalam berita

Kategori 4 Formasi Prioritas CPNS 2024, Ini Tips dan Strategi Agar Lolos Seleksi

Kategori 4 Formasi Prioritas CPNS 2024,  Ini Tips dan Strategi Agar Lolos Seleksi

4 Formasi Prioritas CPNS 2024--

Hal penting berikutnya adalah pastikan kamu selalu mengikuti informasi terbaru mengenai CPNS. Kamu bisa mengikuti info di media sosial. Sebab, bukan tidak mungkin ada perubahan ketentuan maupun tanggal. Atau juga bisa jadi BKN memberikan kisi-kisi mengenai tes seleksi. 

6. Persiapkan dokumen yang diperlukan

Pastikan kamu sudah menyiapkan seluruh kebutuhan dokumen untuk pendaftaran dengan lengkap. Jangan lupa, pastikan lagi apakah semua dokumen tersebut valid dan tepat sesuai persyaratan yang ditetapkan oleh instansi dan formasi yang dibuka.

BACA JUGA:Informasi Ketentuan serta Formasi yang Dibutuhkan CPNS di Provinsi Jambi Tahun 2024

7. Teliti dan memperhatikan waktu

Saat mengerjakan soal-soal SKD dan SKB, kamu harus lebih teliti. Sebab, akan banyak soal-soal tes yang menjebak, dengan jawaban yang mirip-mirip. Dengan teliti, kamu juga bisa menjawab soal dengan cepat dan tepat.

Perlu kamu ketahui juga, dalam tes CPNS nanti, memperhatikan waktu adalah hal yang penting. Jangan sampai kamu membuang banyak waktu hanya untuk mengerjakan satu soal. 

BACA JUGA:6 Hal yang Bisa Gagalkan Tahap Administrasi Pendaftaran CPNS 2024, Apa saja? Ini Daftarnya!

Kerjakan terlebih dahulu soal yang menurut kamu mudah, seperti soal yang sifatnya hafalan. Tentunya jenis soal ini tidak akan memakan banyak waktu dibanding soal logika atau hitungan. 

Soal SKD terdiri dari 35 soal TWK, 30 soal TIU, dan 35 soal TKP. Beruntungnya, dalam sistem CAT, kamu bisa menandai soal yang kamu kira ragu jawabannya benar atau salahnya. Jadi, jika kamu masih ada waktu tersisa, kamu bisa cek ulang beberapa soal yang masih ragu.  

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS 2024 Dibuka Besok! Ini Cara Lancar Buka Situs SSCASN untuk Daftar

Selanjutnya, kamu bisa mengerjakan soal-soal TKP dahulu. Soal-soal TKP ini berisikan pertanyaan seputar dirimu, dan tentunya tidak akan memakan banyak waktu. Tidak ada jawaban yang benar atau salah, hanya ada nilai paling tinggi dan paling rendah.

Demikianlah ulasan mengenai, daftar 4 formasi prioritas CPNS 2024, kamu masuk dari kategori ini? Silahkan persipakan diri.

 

(Putri Nurhidayati)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: