Iklan dempo dalam berita

Perbandingan Xiaomi Pad 6 Vs Oppo Pad Air, Harga Beda Tipis, Lebih Bagus Mana?

Perbandingan Xiaomi Pad 6 Vs Oppo Pad Air, Harga Beda Tipis, Lebih Bagus Mana?

Xiaomi Pad 6 Vs Oppo Pad Air--

BACA JUGA:Banting Harga, Ini Daftar Lengkap Harga HP Redmi Terbaru Agustus 2024

2. Layar

Keduanya punya panel layar dan fitur yang mirip. Sama-sama IPS LCD, resolusinya 2K, dengan cakupan warna 1 miliar warna atau 10-bit.

Kurangnya pun sama lagi, gak ada lapisan kaca pelindung pada layar, baik itu Gorilla Glass atau lainnya.

Cuma di sini, Redmi Pad unggul sedikit. Panel layarnya yang berukuran 10,61 inci sudah mendukung refresh rate 90Hz dengan intensitas cahaya yang mencapai 400 nits.

Sementara Oppo Pad Air, sama sekali tidak mendukung refresh rate tinggi dan cuma menawarkan intensitas cahaya layar sampai 360 nits saja, sementara ukurannya pun hanya 10,36 inci saja.

Baik Redmi Pad dan Oppo Pad Air, menggunakan layar yang mendukung masukan dari stylus, setidaknya keduanya pas buat kreator konten.

BACA JUGA:Perbedaan Samsung Galaxy S23 dengan Samsung Galaxy S23 Plus, Jangan Salah Pilih

3. Performa

Redmi Pad dengan Oppo Pad Air sudah ditenagai oleh prosesor dengan arsitektur 6nm, masing-masing menggunakan MediaTek Helio G99 dan Snapdragon 680. Secara performa, keduanya beda-beda tipis, walau Redmi Pad lebih unggul kinerjanya.

Dari pengujian AnTuTu, Redmi Pad mencatatkan skor 317 ribuan poin berbanding 261 ribuan poin yang dicatatkan oleh Oppo Pad Air. Besaran RAM dan penyimpanan internal keduanya pun terpaut agak jauh.

BACA JUGA:Redmi 12 Vs Redmi Note 12 Series, Ini Perbandingan Spek dan Harga Keduanya

Redmi Pad punya RAM 6 GB yang sudah mendukung RAM Expansion 2 GB, yang membuatnya punya total RAM 8 GB. Oppo Pad Air cuma 4 GB saja, bisa ditambah juga secara virtual hingga 3 GB saja.

Penyimpanan internal Redmi Pad dua kali lipat lebih banyak, 128 GB berbanding 64 GB dari  Oppo Pad Air. Untung, keduanya mampu diperluas lewat slot microSD.

Di bagian baterai, perpaduan MediaTek Helio G99 dengan baterai 8.000 mAh pada Redmi Pad membuatnya punya daya tahan yang lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: