Iklan dempo dalam berita

Daftar Kerusakan Jalan di Beberapa Wilayah, Cek Daerah Anda

Daftar Kerusakan Jalan di Beberapa Wilayah, Cek Daerah Anda

Ilustrasi. Masyarakat selalu mengeluhkan kondisi jalan yang rusak parah--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Kerusakan jalan selalu menjadi permasalahan yang banyak dikeluhkan masyarakat. Wajar saja, karena masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari membutuhkan kondisi jalan yang bagus.

 

Kerusakan jalan sepertinya menjadi permasalahan setiap daerah. Dampaknya, selain membuat risiko kecelakaan semakin tinggi juga mengganggu aktivitas masyarakat.

 

BACA JUGA:Pejabat ASN Sering Pamer Harta: Gaji memang Standar Tetapi Tunjangannya Ada yang Ratusan Juta per Bulan

Secara umum, jalan terbagi atas jalan negara, provinsi dan kabupaten kota. Pembagian jalan tersebut sekaligus menunjukan pihak yang bertanggung jawab.

 

BACA JUGA:Gaji 13 ASN Tahun Ini Cair Lebih Cepat, Ini Jadwal dan Besarannya

Jika jalan negara, berarti yang bertanggung jawab adalah pemerintah pusat. Untuk jalan provinsi yang bertanggung jawab pemerintah provinsi sedangkan jalan kabupaten kota yang bertanggung jawab adalah pemerintah kabupaten dan kota.

 

Jalan Nasional atau negara adalah jalan yang menjadi penghubung antar ibu kota provinsi. Status jalan nasional juga diberikan pada jalan strategis nasional dan jalan tol.

 

BACA JUGA:Pendataan Non ASN Ditutup, Apakah Tenaga Honorer Bakal Dihapus? Ini Opsi Pemerintah

Kemudian Jalan Provinsi adalah jalan yang menghubungan ibu kota provinsi dengan ibu kota kabupaten/kota, antar ibu kota kabupaten/kota, dan jalan strategi provinsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: