Rincian Lengkap 150 Formasi CPNS 2024 Pemkab Mukomuko
Rincian Lengkap 150 Formasi CPNS 2024 Pemkab Mukomuko --
7. Pelamar mengisi data pada portal nasional.
8. Pelamar mengunggah dokumen asli, terlihat dan terbaca jelas dengan discan dengan format dan ukuran/size sesuai dengan ketentuan yang terdapat pada aplikasi pendaftaran meliputi:
A. Scan Asli Surat lamaran yang ditujukan kepada Bupati Mukomuko Di Mukomuko ditulis pada kertas F4/Folio dengan tulisan tangan sendiri, tinta hitam, menggunakan huruf kapital/besar yang ditandatangani asli dan telah dibubuhi e-materai; (Lampiran II)
B. Pas Foto terbaru Pakaian Formal dengan Latar Belakang Merah;
C. Scan Asli Kartu Tanda Penduduk (KTP) / Surat Keterangan dari Dukcapil/ Bukti Identitas Kependudukan lainnya yang dipersyaratkan oleh Instansi;
D. Scan Asli Surat Pernyataan (5 Poin) diketik sesuai dengan persyaratan instansi yang sudah ditandatangani dan dibubuhi e-meterai; (Lampiran III)
E. Scan Asli Ijazah
- 1) bagi lulusan perguruan tinggi luar negeri wajib melampirkan ijazah yang telah disetarakan oleh Kementerian yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pendidikan;
- 2) bagi Ijazah SMA/sederajat yang terdaftar di kementerian yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pendidikan dan/atau kementerian yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang agama.
F. Scan Asli Transkrip Nilai
- 1) bagi lulusan perguruan tinggi luar negeri wajib melampirkan konversi nilai IPK dari kementerian yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pendidikan;
- 2) bagi SMA/Sederajat Transkrip/Daftar Nilai asli SMA/Sederajat.
G. Sertifikat atau Tangkapan Layar (Screenshot) pada PDDIKTI / BAN-PT dari Akreditasi perguruan tinggi dan/atau program studi pada saat kelulusan pelamar yang dibuktikan dengan tanggal kelulusan yang tertulis pada ijazah;
H. Sertifikat atau Tangkapan Layar (Screenshot) pada PDDIKTI / BAN-PT dari Akreditasi perguruan tinggi dan program studi berakreditasi A/Unggul pada saat kelulusan pelamar yang dibuktikan dengan tanggal kelulusan yang tertulis pada ijazah (Bagi Pelamar Lulusan Terbaik);
I. Scan Asli STR asli bukan STR Internship yang masih berlaku pada saat pelamaran dengan jabatan yang dilamar, dibuktikan dengan tanggal masa berlaku yang tertulis dalam STR, bagi Jabatan tenaga kesehatan yang mensyaratkan Surat Tanda Registrasi terdapat pada Peraturan Menteri PAN-RB Nomor 322 Tahun 2024 tentang Persyaratan Surat Tanda Registrasi Untuk Melamar Pada Jabatan Fungsional Kesehatan Dalam Pengadaan Aparatur Sipil Negara Tahun Anggaran 2024 (Bagi pelamar JF Kesehatan).
BACA JUGA:4.413 Formasi CPNS dan PPPK 2024 DKI Jakarta, Syarat Pendidikan Minimal Paket C dan Gaji
Ketentuan Seleksi
Pelaksanaan pengadaan PNS di Kabupaten Mukomuko terdiri atas 3 (Tiga) tahap yaitu seleksi administrasi, seleksi kompetensi dasar (SKD), dan seleksi kompetensi bidang (SKB).
Seleksi kompetensi dilaksanakan menggunakan Sistem Computer Assisted Test (CAT) yang diselenggarakan oleh BKN;
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: