Iklan dempo dalam berita

Demo Penolakan Revisi UU Pilkada di DPR RI, Bintang Emon dan Artis Komika Bawakan Lagu"Agak Laen"

Demo Penolakan Revisi UU Pilkada di DPR RI, Bintang Emon dan Artis Komika Bawakan Lagu

Demo penolakan Revisi UU Pilkada--

Dalam orasinya, Reza Rahadian mengungkapkan keresahannya atas kondisi Indonesia yang ia nilai semakin tidak menentu. 

Sebagai seorang seniman, ia biasanya menyampaikan kritik sosial melalui karya-karyanya, tetapi kali ini, ia merasa harus turun langsung ke jalan untuk menyuarakan kegelisahannya. 

"Saya selama ini selalu menjadikan dunia seni sebagai wilayah untuk saya menyampaikan keresahan hati dan kritik sosial. Tapi hari ini saya sudah tidak bisa lagi berhenti diam...," ucap Reza Rahadian dengan penuh ketegasan, yang disambut dengan tepukan dan teriakan dukungan dari massa.

BACA JUGA:Gajinya Hampir Rp 8 Juta, Badan Informasi Geospasial Buka Penerimaan CPNS, Formasi Pendaftar Mulai dari D3

Reza juga mengingatkan bahwa Indonesia bukanlah milik satu keluarga atau kelompok tertentu, tetapi milik seluruh rakyat Indonesia.

"Ini bukan negara milik keluarga tertentu," katanya, menekankan pentingnya demokrasi dan keadilan yang harus ditegakkan di negeri ini.

Aksi yang dilakukan oleh Bintang Emon, Reza Rahadian, dan para komika lainnya ini menunjukkan bahwa seni dan komedi bisa menjadi alat yang kuat untuk menyampaikan kritik sosial. 

Lagu "Agak Laen" yang dinyanyikan di depan gedung DPR bukan hanya sekadar hiburan, tetapi juga menjadi simbol perlawanan terhadap kebijakan yang dianggap tidak berpihak pada rakyat.

BACA JUGA:Gajinya Rp 9 Juta per Bulan, BPS Buka Penerimaan CPNS, Berikut Syarat dan Cara Daftarnya

Kehadiran para komika dan seniman dalam aksi protes ini juga memberikan pesan bahwa semua elemen masyarakat, tidak peduli apapun profesinya, memiliki peran penting dalam menjaga demokrasi dan menegakkan keadilan. 

 

(Sheila Silvina)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: