Iklan dempo dalam berita

Punya Kepribadian Introvert? Ini Daftar 9 Jurusan Kuliah Cocok untuk Orang Pendiam dan Penyendiri

Punya Kepribadian Introvert? Ini Daftar 9 Jurusan Kuliah Cocok untuk Orang Pendiam dan Penyendiri

Jurusan Kuliah untuk Kepribadian Introvert--

2. Desain Grafis

Desain Grafis adalah jurusan kuliah yang berfokus pada keahlian desain daripada kemampuan dalam bersosialisasi sehingga cocok dipilih orang-rang yang pendiam dan tidak suka keramaian.

Selain itu, jurusan ini juga cocok dipilih bagi kamu yang memiliki bakat dan minat yang tinggi terhadap dunia desain.

3. Internet Marketing

Dalam jurusan Pemasaran atau Marketing, kita memang diharuskan untuk berkomunikasi dengan orang lain, tapi hal ini berbeda dengan Internet Marketing.

Dalam Internet Marketing, kamu bisa berinteraksi secara daring melalui tulisan tanpa harus bertemu atau bertatap muka sehingga cocok dipilih bagi orang yang pendiam atau pemalu.

Apalagi saat ini profesi Internet Marketing banyak dibutuhkan sehingga dapat menjadi peluang pekerjaan yang menjanjikan.

BACA JUGA:Ini Solusi Mengatasi Perguruan Tinggi Tidak Tersedia di Referensi CPNS 2024, Pasti Bisa

4. Sains

Sains merupakan jurusan kuliah yang hampir seluruhnya melibatkan penelitian sehingga bertemu atau berkomunkasi dengan orang tidak terlalu banyak dilakukan.

Dalam menjalani studi ini, kamu diharuskan fokus dalam melakukan penelitian. Kemudian setelah lulus, peluang kerja yang ditawarkan juga banyak, seperti peneliti, lab teknisi, atau dosen.

5. Sastra

Apabila kamu gemar menulis dan membaca dan ingin menciptakan karya tulis, jurusan kuliah yang dapat menjadi pilihan terbaik adalah Sastra.

Sastra merupakan jurusan kuliah yang berfokus pada membaca, mengamati, dan menciptakan karya tulis. Jurusan ini juga tidak memerlukan komunikasi dengan banyak orang.

BACA JUGA:Sertifikat SKD 2023 Bisa untuk Daftar Seleksi CPNS 2024, Begini Cara dan Langkah Mengunduhnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: