Iklan dempo dalam berita

Punya Kepribadian Introvert? Ini Daftar 9 Jurusan Kuliah Cocok untuk Orang Pendiam dan Penyendiri

Punya Kepribadian Introvert? Ini Daftar 9 Jurusan Kuliah Cocok untuk Orang Pendiam dan Penyendiri

Jurusan Kuliah untuk Kepribadian Introvert--

6. Seni

Seni adalah jurusan kuliah yang dapat mengasah kemampuan terkait seni, seperti melukis, mamahat, fotografi, dan lainnya.

Mempelajari jurusan ini juga perlu banyak waktu untuk sendirian sebab membutuhkan konsentrasi, ketenangan, dan imajinasi. Tidak heran jika jurusan kuliah ini banyak dipilih oleh para introver.

7. Teknik Informatika

Apabila kamu memiliki kemampuan dalam menganalisis suatu permasalahan dan menyukai bahasa pemorgraman komputer atau coding, maka jurusan Teknik Informatika bisa dipilih.

Teknik Informatika adalah jurusan yang memungkinkan kamu untuk belajar membuat software dengan lebih fokus seorang diri sehingga tidak perlu interaksi dengan banyak orang.

BACA JUGA:Masih Dibuka Beasiswa Bank BCA 2025 Buat Lulusan SMA/SMK, Kuliah Gratis dapat Uang Saku

8. Jurnalistik

Jurusan Jurnalistik adalah ilmu yang mempelajari tentang cara memproduksi, mengumpulkan, menyeleksi, dan mengolah informasi yang memiliki nilai berita dengan akurat dan menarik.

Di jurusan ini, kamu akan mempelajari berbagai bentuk jurnalisme baik itu dalam bentuk tulisan, visual, audio, atau audio visual.

Kamu juga akan belajar menyusun naskah, teknik mengambil dan memilih foto yang tepat untuk dijadikan bahan tulisan, hingga keahlian teknis seperti fotografi, editing, video, stenografi, dan desain website.

9. Farmasi

Jurusan Farmasi adalah program studi yang berada di bawah payung ilmu medis. Pada dasarnya, farmasi merupakan gabungan antara ilmu kesehatan dan ilmu kimia.

Selain ilmu mengenai kesehatan dan obat-obatan, kamu juga akan belajar tentang manajemen dan juga pemasaran untuk obat.

Di jurusan ini kamu akan belajar mencampur, meracik, mengombinasi, menganalisis, atau menciptakan obat yang memenuhi standar kualitas dan kelayakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: