Iklan dempo dalam berita

5 Sekolah Kedinasan Gratis yang Lulusnya Langsung Kerja

 5 Sekolah Kedinasan Gratis yang Lulusnya Langsung Kerja

5 Sekolah Kedinasan Gratis --

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Sekolah gratis tamat langsung kerja! Ini daftar 5 Sekolah Kedinasan gratis yang lulusnya langsung kerja.

Sekolah kedinasan banyak diminati oleh lulusan SMA. Selain kualitas pendidikan, sekolah ini menyediakan peluang untuk langsung menjadi PNS. Tentu, tidak semua sekolah menyediakan kesempatan tersebut.

BACA JUGA:Ini Daftar 10 Sekolah Kedinasan yang Lulus Langsung Jadi PNS, Yuk Cek!

Adapun, hal pertama yang perlu kamu ketahui bahwa sekolah kedinasan, sekolah ikatan dinas, dan perguruan tinggi kedinasan itu sama saja. 

Menurut Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permen PANRB) Nomor 20 Tahun 2021, sekolah kedinasan adalah perguruan tinggi yang diselenggarakan oleh Kementerian Keuangan, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Kementerian Perhubungan, Badan Pusat Statistik, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, Badan Intelijen Negara, Badan Siber dan Sandi Negara dengan pola ikatan dinas dan/atau pola pembibitan.

BACA JUGA:Tersedia 3.445 Formasi CPNS Sekolah Kedinasan 2024, Ini Daftar Sekolah Kedinasan yang Masih Buka Pendaftaran

Dari definisi di atas, dapat disimpulkan alumni sekolah ikatan dinas dapat langsung bekerja di kementerian atau lembaga pemerintah yang menaunginya.

Bahkan ada juga beberapa sekolah kedinasan yang gratis karena ditanggung oleh pemerintah dan setelah lulus mereka akan langsung mendapatkan pekerjaan.

BACA JUGA:Siap-siap Daftar, Ini Sekolah Kedinasan yang Langsung Jadi PNS, Ada 8 Pilihan

Berikut sekolah kedinasan yang gratis dan langsung kerja, bisa dijadikan referensi siswa yang tahun depan ingin melanjutkan pendidikan di sekolah kedinasan.

1. Politeknik Statistika STIS

Politeknik Statistika Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) adalah perguruan tinggi kedinasan di lingkungan Badan Pusat Statistik (BPS). Sekolah kedinasan ini sudah berdiri sejak tahun 1958.

STIS juga masuk dalam daftar sekolah kedinasan gratis dan langsung kerja menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan BPS.

Lulusan D3 STIS bakal diangkat sebagai calon aparatur sipil negara (CASN) golongan II/C di BPS di seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: