Iklan dempo dalam berita

10 Fakta Menarik Kecoa yang Jarang Diketahui, Tidak Bisa Terbang Namun Bisa Berlari 1,5 Meter per Detik

10 Fakta Menarik Kecoa yang Jarang Diketahui, Tidak Bisa Terbang Namun Bisa Berlari 1,5 Meter per Detik

10 Fakta Menarik Kecoa yang Jarang Diketahui, Tidak Bisa Terbang Namun Bisa Berlari 1,5 Meter per Detik--Foto: ist

Kecoa diketahui bisa merasakan makanan tanpa perlu memakannya. Mereka memiliki indera perasa berupa rambut atau juga dikenal sebagai “rambut rasa” yang terletak di sekujur kaki, sayap, dan di sekitar mulutnya.

Rambut rasa milik kecoa ini berfungsi sama dengan pengecap pada lidah manusia untuk mendeteksi rasa manis, pahit, dan juga zat kimia dalam makanan.

10. Kecoa dapat memicu asma

Penelitian telah menunjukkan bahwa kecoa telah dikaitkan dengan asma dan juga gejala alergi lainnya. Hal ini tentu tidak mengherankan jika kita melihat pada tempat tinggal dan makanan kecoa yang berasal dari hal-hal kotor dan menjijikan serta bahan organik yang membusuk.

Bahaya kecoa untuk manusia antara lain adalah kemampuan mereka membawa dan menyebarkan berbagai bakteri yang dapat mempengaruhi kesehatan manusia. Air liur, kulit dan kotoran kecoa yang terbang di udara diketahui sebagai sumber alergen kuat yang dapat menyebabkan serangan rhinitis atau asma bagi beberapa orang.

Nah itulah beberapa fakta menarik kecoa yang jarang diketahui, tidak bisa terbang namun bisa berlari 1,5 meter per detik.

 

(Novan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: