Iklan dempo dalam berita

Ada Kepala Dinas dan Sekretaris Bermesraan, Videonya Tersebar, Begini Nasib Keduanya Sekarang

Ada Kepala Dinas dan Sekretaris Bermesraan, Videonya Tersebar, Begini Nasib Keduanya Sekarang

Video tak pantas dari seorang kepala dan sekretarisnya--

BACA JUGA:2 Menteri Baru Jokowi hanya Menjabat 2 Bulan, Ini Jumlah Uang Pensiun Seumur Hidupnya

Penegasan dari Bupati Jombang

Teguh Narutomo, dalam keterangannya kepada media, menegaskan bahwa pembebasan sementara dari jabatan dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Semua ASN yang sedang dalam proses pemeriksaan wajib dibebaskan sementara dari jabatannya. Hal ini dilakukan untuk menjaga integritas proses pemeriksaan dan memastikan tidak ada intervensi dari pihak yang bersangkutan," ujar Narutomo.

Dia juga menambahkan bahwa status kepegawaian Senen dan Dian tetap dipertahankan, namun mereka tidak lagi menjalankan tugas-tugas sebagai Kepala Dinas dan Sekretaris Dinas selama pemeriksaan berlangsung. 

"Status mereka sebagai pegawai tetap, namun untuk sementara waktu mereka dibebastugaskan dari jabatan definitif mereka sampai hasil pemeriksaan APIP keluar," jelasnya.

BACA JUGA:Ini 10 Jurusan Kuliah yang Banyak Bikin Mahasiswa Drop Out, Prodi Mana Saja?

Menurut Narutomo, APIP saat ini tengah bekerja keras untuk mengumpulkan bukti-bukti dan melakukan verifikasi terkait dengan video yang beredar. 

"Kami berkomitmen untuk menyelidiki kebenaran dari video ini secara menyeluruh. Jika terbukti ada kesalahan, maka sanksi akan diberikan sesuai dengan peraturan yang berlaku," tegasnya.

Detail Skandal Video 

Skandal ini mencuat setelah dua video di kantor Disdikbud Jombang viral di media sosial. Video tersebut diunggah oleh sebuah akun Facebook bernama Siska S pada pertengahan Agustus 2024. 

Akun tersebut, yang baru dibuat pada 12 Agustus 2024, mengunggah dua video yang memperlihatkan tindakan yang diduga dilakukan oleh Senen dan Dian.

BACA JUGA:Setjen Wantannas Buka 64 Formasi CPNS 2024, Ini Kualifikasinya, Segera Daftar

Video pertama berdurasi 4 menit 18 detik dan diunggah pada 13 Agustus 2024. Dalam video tersebut, terlihat dua orang pria dan wanita yang memakai seragam PNS berwarna cokelat sedang berada di dalam sebuah ruangan. 

Pada menit ke 2.41, pria dalam video tersebut terlihat menarik tangan wanita untuk duduk di sofa. Mereka kemudian terlihat berdekatan dan bersandar di sandaran sofa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: