Iklan dempo dalam berita

Personel Brimob Ini Tuai Pujian dari Netizen saat Kawal Aksi Demo Mahasiswa

Personel Brimob Ini Tuai Pujian dari Netizen saat Kawal Aksi Demo Mahasiswa

Personel Brimob ini tuai perhatian netizen saat kawal aksi demo mahasiswa--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Oknum Polisi ini minta peserta demo sampaikan aspirasi, mau ikutan demo tapi terhalang seragam.

Oknum polisi yang menyampaikan keinginannya untuk ikut berdemo namun terhalang oleh seragamnya telah menjadi perbincangan hangat di media sosial. 

Peristiwa ini terjadi di tengah aksi demo yang berlangsung pada Kamis (22/8/2024) di berbagai wilayah Indonesia, termasuk di gedung DPR RI dan DPRD. 

Aksi tersebut merupakan bentuk protes terhadap RUU Pilkada yang sedang dibahas, dan para peserta demo datang untuk menyuarakan penolakan mereka.

BACA JUGA:Begini Cara Bikin Tren TikTok yang Viral, Gabungkan 2 Foto Bisa Saling Berpelukan Via Vidu AI Studio

Di balik suasana panas yang biasanya mengiringi aksi demo, terselip sebuah momen langka dan menyentuh. 

Momen ini terjadi ketika sejumlah petugas kepolisian, khususnya dari satuan Brimob, terlibat dalam interaksi yang tak biasa dengan massa aksi. 

Sebuah video yang diunggah oleh pemilik akun @faldyapr pada Jumat (23/8/2024) menampilkan salah satu anggota Brimob yang sedang memeluk seorang peserta aksi. 

Dalam video tersebut, anggota Brimob itu terdengar menyampaikan pesan yang menyentuh kepada peserta demo yang dipeluknya.

BACA JUGA:Begini Nasib Satpam DPRD Provinsi Bengkulu yang Videonya Viral Memukul Mahasiswa Saat Aksi Demo

Dengan seragam lengkap, helm, dan senjata gas air mata, anggota Brimob itu berkata kepada peserta aksi agar menyampaikan seluruh aspirasi mereka terkait penolakan RUU Pilkada. 

Ia bahkan mengungkapkan keinginannya untuk ikut serta dalam aksi demo tersebut. Namun, karena tanggung jawabnya sebagai polisi, ia tidak bisa bergabung dengan massa aksi.

"Tolong sampaikan semua aspirasi ya. Kami juga mau demo, cuma kami terhalang seragam," ucap sang polisi dengan nada tulus.

BACA JUGA:Gas FYP, Ini Daftar Lagu Viral di Tiktok Agustus 2024 yang Bisa Kamu Sesuaikan dengan Kontenmu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: