Iklan dempo dalam berita

Personel Brimob Ini Tuai Pujian dari Netizen saat Kawal Aksi Demo Mahasiswa

Personel Brimob Ini Tuai Pujian dari Netizen saat Kawal Aksi Demo Mahasiswa

Personel Brimob ini tuai perhatian netizen saat kawal aksi demo mahasiswa--

Video singkat ini dengan cepat menyebar dan mendapatkan banyak respon positif dari netizen.

Banyak dari mereka yang tersentuh oleh sikap anggota Brimob tersebut dan memberikan apresiasi terhadap keberaniannya dalam menyampaikan perasaan yang mungkin juga dirasakan oleh banyak petugas lainnya. 

Para netizen menilai bahwa apa yang dilakukan oleh polisi tersebut adalah tindakan "oknum" dalam artian positif, karena biasanya istilah "oknum" seringkali dikaitkan dengan perilaku negatif.

BACA JUGA:Begini Cara Membuat Konten Video agar Viral, Coba Terapkan Ini

Salah satu komentar yang mencuat adalah dari akun @__ailuro yang menulis, "Yang begini baru oknum, soalnya dikit banget." Ini menunjukkan betapa jarangnya tindakan seperti itu terjadi, sehingga dianggap sebagai sesuatu yang langka. 

Ada juga yang mengungkapkan harapan agar lebih banyak polisi yang bersikap seperti anggota Brimob tersebut. "Adem lihatnya, andai semua aparat kayak bapak polisi yang ini," tulis @inkaparamita, mengungkapkan rasa sejuk yang dirasakan setelah melihat video tersebut.

BACA JUGA:Viral e-Mail DPR Diretas dan Kirimi Pesan Berisikan Perlawanan, Sekjen DPR Indra Iskandar Buka Suara

Video tersebut juga menarik perhatian publik figur, salah satunya adalah Marsha Chikita Fawzi, anak dari Ikang Fawzi.

Melalui akun Instagramnya @chikifawzi, ia mengomentari video tersebut dengan kata sederhana, "Respect," yang menunjukkan apresiasinya terhadap tindakan anggota Brimob tersebut. 

Tak hanya di satu platform, video yang sama juga diunggah di beberapa akun media sosial lainnya seperti @Funnelmedia, dan lagi-lagi menuai banyak komentar dari netizen. 

BACA JUGA:Viral e-Mail DPR Diretas dan Kirimi Pesan Berisikan Perlawanan, Sekjen DPR Indra Iskandar Buka Suara

Komentar-komentar tersebut memperlihatkan bahwa banyak orang yang mendukung tindakan anggota Brimob itu dan berharap bahwa lebih banyak lagi polisi yang berani menyuarakan isi hatinya meskipun terhalang oleh seragam.

Salah satu komentar yang cukup mencuri perhatian datang dari akun @yulierliany, yang menulis,

"COBA MANA 'OKNUM' YG LAIN.? KITA RAKYAT BUTUH 'OKNUM' YG KAYAK GINI.. ???? BUKAN YG JADI 'PERISAI' PARA PENGUASA.."

Komentar ini mengekspresikan keinginan rakyat untuk melihat lebih banyak lagi anggota kepolisian yang berpihak kepada rakyat dan berani menyuarakan kebenaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: