Iklan dempo dalam berita

SMA Xaverius 1 Palembang dan SMA BSI Palembang Rebut Tahta Tertinggi Honda DBL with Kopi Good Day

SMA Xaverius 1 Palembang dan SMA BSI Palembang Rebut Tahta Tertinggi Honda DBL with Kopi Good Day

Champions Honda DBL with Kopi Good Day --

PALEMBANG, RBTVCAMKOHA.COM – SMA Xaverius 1 Palembang dan SMA BSI Palembang rebut tahta tertinggi Honda DBL with Kopi Good Day.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 South Sumatera, menjadikan 3 musim yang sempurna bagi tim putra SMA Xaverius 1 Palembang, dan tim putri SMA BSI Palembang. Kedua tim itu, hattrick atau 3 musim berturut menjadi champions.

BACA JUGA:Ini Alasan Pengunjung Pantai Tersengat Ubur-ubur dan Cara Pertolongan Pertamanya

Hattrick champions adalah sejarah baru sejak Honda DBL digelar di Palembang, Sumsel pada 2008 silam. Pada Final Party, Sabtu malam, 24 Agustus 2024 di GOR Dempo, Jakabaring Sport City (JSC), tim putra SMA Xaverius 1 Palembang mengalahkan SMAN 1 Palembang dengan skor super telak, 88-41.

Most Valuable Player (MVP) 3 musim berturut, Fhadil Ramadhan mendulang 20 poin, 5 assist, plus 7 rebound. Yang paling gacor di Final Party ini, Marcel Oktavio Saputra yang meraup 44 poin, 3 assist, plus 16 rebound.

Bagi Bangau, sebutan SMA Xaverius 1 Palembang, kemenangan ini menciptakan sejarah. Menjadi tim putra pertama yang bisa hattrick alias 3 musim berturut champions di Honda DBL with Kopi Good Day South Sumatera.

BACA JUGA:Berkat Pemberdayaan BRI, Usaha Klaster Jeruk Ini Makin Berkembang

Mata Coach Bangau, Christina Roshinta, terlihat berkaca-kaca. Tak bisa menutupi keharuannya. 

"Anak-anak bermain ngotot karena ingin cetak sejarah. Dan, itu terwujud," ujar Coach Christina.

Bagi Coach Christina pribadi, ini menjadi gelar champions-nya yang ke-3 kali berturut bersama Bangau (2022, 2023, dan 2024). 

Asisten Coach Bangau, Nabila juga tak kuasa menahan tangisnya atas pencapaian timnya. Dia memuji anak-anak asuhnya yang tampil luar biasa sepanjang game, yang unggul telak di sepanjang kuarter.

"Anak-anak full fight, tidak berhenti sebelum game usai. Mereka luar biasa," puji Coach Nabila. Bagi Nabila pribadi, ini adalah gelar champions ke-5 yang telah diraihnya alias quintrick.

Selain 3 kali mempersembahkan champions buat SMA Xaverius 1 Palembang (2022, 2023, dan 2024), pelatih berusia 33 tahun sebelumnya juga Champions 2 kali saat memoles SMA Methodist 2 Palembang (2019 dan 2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: