Iklan dempo dalam berita

Ada Penerimaan CPNS di Kemenko Perekonomian, Ini Formasi dan Syarat Daftarnya

Ada Penerimaan CPNS di Kemenko Perekonomian, Ini Formasi dan Syarat Daftarnya

Penerimaan CPNS di Kemenko Perekonomian tahun 2024--

- Tes Karakteristik Pribadi: Menilai karakteristik pribadi pelamar yang relevan dengan tugas dan tanggung jawab sebagai pegawai negeri sipil.

BACA JUGA:Megathrust Gempa Terbesar di Bumi, Pesisir Selatan Wilayah Rawan dan Berpotensi Tsunami

3. Seleksi Kompetensi Bidang (SKB)

- SKB memiliki bobot 60 persen dari keseluruhan penilaian dan terdiri dari dua tahap:

- SKB Berbasis CAT: Dilakukan untuk menilai kemampuan teknis pelamar dalam bidang yang relevan dengan jabatan yang dilamar.

- SKB Tambahan: Dilaksanakan khusus untuk jabatan-jabatan tertentu seperti Penata Kelola Sistem dan Teknologi Informasi, Pranata Komputer Ahli Pertama, dan Pranata Komputer Ahli Terampil. Tahap ini bertujuan untuk menilai keahlian dan kompetensi teknis yang lebih mendalam sesuai dengan kebutuhan jabatan.

Persiapan dan Pendaftaran

Penting bagi pelamar untuk mempersiapkan segala dokumen dan informasi yang diperlukan sebelum memulai pendaftaran. Pastikan bahwa semua dokumen yang diunggah sesuai dengan ketentuan dan persyaratan yang telah ditetapkan. 

BACA JUGA:Dahsyatnya Gempa Megathrust Setara dengan 32.000 Bom Nuklir Hiroshima, Zona Mana saja yang Terdampak?

Selain itu, pastikan untuk memanfaatkan waktu pendaftaran dengan baik dan mengikuti setiap tahapan seleksi dengan sungguh-sungguh.

Proses pendaftaran dan seleksi ini merupakan kesempatan yang sangat berharga untuk bergabung dengan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dan berkontribusi dalam perencanaan serta pelaksanaan kebijakan ekonomi yang strategis bagi negara. 

Semoga informasi ini membantu Anda dalam mempersiapkan pendaftaran CPNS Kemenko Perekonomian 2024 dan meraih posisi yang diinginkan dalam pelayanan publik.

 

Tianzi Agustin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: