Iklan dempo dalam berita

Kemenko PMK juga Buka Penerimaan CPNS 2024, Berapa Formasi dan Apa Syaratnya?

Kemenko PMK juga Buka Penerimaan CPNS 2024, Berapa Formasi dan Apa Syaratnya?

Formasi dan syarat pendaftaran CPNS di Kemenko PMK tahun 2024--

Untuk informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran dan seleksi CPNS Kemenko PMK 2024, pelamar dapat mengunjungi situs resmi kementerian di http://kemekopmk.go.id. Situs ini menyediakan berbagai informasi terkait pendaftaran, syarat, serta prosedur seleksi CPNS.

Syarat-Syarat Umum Pendaftaran

Calon pelamar CPNS Kemenko PMK harus memenuhi syarat-syarat umum berikut:

1. Warga Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia, dan taat kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

BACA JUGA:Ada 152 Formasi CPNS di Badan Pangan Nasional, Cek Kriteria dan Syarat Daftarnya

2. Usia: Paling rendah 18 tahun dan paling tinggi 35 tahun pada saat pelamaran. Usia ini ditetapkan untuk memastikan bahwa pelamar memiliki cukup waktu untuk berkarir sebagai pegawai negeri sipil.

3. Rekam Jejak Hukum: Tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap, khususnya karena melakukan tindak pidana dengan pidana penjara 2 tahun atau lebih. Hal ini untuk memastikan integritas dan kredibilitas pelamar.

4. Status Pekerjaan: Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS, PPPK, prajurit Tentara Nasional Indonesia, anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, atau pegawai swasta. 

BACA JUGA:Daftar Formasi CPNS 2024 Badan Karantina Indonesia, Cek Wilayah Penempatannya jika Lulus

5. Status Kepegawaian: Tidak berkedudukan sebagai calon PNS, PNS, prajurit Tentara Nasional Indonesia, atau anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia.

6. Keanggotaan Politik: Tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik atau terlibat dalam politik praktis. Ini untuk menjaga netralitas dan profesionalisme sebagai pegawai negeri sipil.

Dengan informasi ini, diharapkan calon pelamar dapat mempersiapkan diri dengan baik untuk mengikuti seleksi CPNS Kemenko PMK 2024. 

Proses seleksi ini merupakan kesempatan berharga untuk berkontribusi dalam pembangunan manusia dan kebudayaan di Indonesia, serta menjadi bagian dari tim yang bekerja untuk mewujudkan visi pembangunan nasional.

BACA JUGA:Jika Lulus Seleksi, Segini Besaran Gaji yang Bakal Diterima Peserta Tes CPNS

Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat membantu dalam mempersiapkan pendaftaran CPNS dengan sukses.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: