Iklan dempo dalam berita

Dinilai Tegur Pria Tak Sopan, Polwan Cantik Ini Jadi Sorotan Publik

Dinilai Tegur Pria Tak Sopan, Polwan Cantik Ini Jadi Sorotan Publik

Viral Polwan Cantik Dinilai Tegur Pria Tak Sopan--

"Mbanya lucu, orang makan diajak ngobrol... Sipaling sopan," tulis salah satu netizen yang merasa bahwa tindakan Briptu Putri tidak pada tempatnya.

Briptu Putri Sirty Cikita Sabunge, yang dikenal sebagai sosok polwan cantik dengan jumlah pengikut di media sosial mencapai 142 ribu, kini menjadi sorotan tajam.

BACA JUGA:Klaster Kampung Klepon Binaan BRI di Sidoarjo, Warisan Jajan Nusantara Bangkitkan Ekonomi Desa

Sebelum kejadian ini, ia cukup populer di media sosial, dikenal sebagai lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Painan dan juga memiliki bisnis kuliner berupa kue bolu premium yang ia kelola sendiri.

Namun, kejadian ini jelas berdampak pada citra Briptu Putri di mata publik. Banyak yang mengkritik sikapnya yang dinilai kurang profesional sebagai seorang anggota kepolisian.

Di sisi lain, ada juga yang berusaha memahami situasi yang dialami oleh Briptu Putri, meskipun tetap mengharapkan sikap yang lebih santun dalam menjalankan tugas.

Menanggapi viralnya video tersebut, Korlantas Polri melalui akun resmi NTMC Korlantas Polri di platform X @NTMCLantasPolri memberikan penjelasan.

BACA JUGA:Irjen. Pol. (Purn.) Dr. Adnas, M.Si Terpilih Secara Aklamasi Pimpin DPW IKM Bengkulu Periode 2024 - 2029

Lewat akun resmi NTMC Korlantas Polri di X @NTMCLantasPolri yang sudah terverifikasi, dijelaskan terkait peristiwa dalam video yang tengah viral tersebut.

"Terima kasih Sobat Polri atas masukan yang diberikan, ijin menjelaskan bahwa Video tersebut merupakan cuplikan atau potongan dari video lengkap acara The Police yang rilis pada tanggal 22 Agustus 2024 pukul 22.45 WIB. Kejadian sebelumnya bahwa anggota Polri melakukan teguran kepada 5 orang masyarakat yang sedang minum minuman keras di lokasi tersebut, namun terdapat 1 orang yang tidak mengindahkan teguran dan malah menaikkan kaki ke kursi serta membuang puntung rokok ke arah petugas. Sehingga, kami memberikan teguran lisan kepada orang tersebut,Terima kasih saran dan masukannya sobat Polri" tulis akun @NTMCLantasPolri.

BACA JUGA:Perbandingan Spesifikasi dan Harga Redmi 13 vs Oppo A3x, Mana yang Layak Dimiliki?

Mereka menjelaskan bahwa kejadian sebenarnya adalah bagian dari operasi kepolisian yang menegur lima orang yang sedang minum minuman keras di lokasi tersebut.

Salah satu dari mereka bahkan menunjukkan sikap tidak sopan dengan menaikkan kaki ke kursi dan membuang puntung rokok ke arah petugas, sehingga Briptu Putri merasa perlu memberikan teguran.

Penjelasan ini tampaknya mencoba untuk meredam kritik yang ditujukan kepada Briptu Putri, dengan menekankan bahwa tindakan yang dilakukan adalah bagian dari tugas kepolisian. Namun, reaksi publik tetap terpecah.

BACA JUGA:Klaster Kampung Klepon Binaan BRI di Sidoarjo, Warisan Jajan Nusantara Bangkitkan Ekonomi Desa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: