Iklan dempo dalam berita

Cukup Tunjukkan KTP, Masyarakat Bengkulu Dapat Berobat Gratis

Cukup Tunjukkan KTP, Masyarakat Bengkulu Dapat Berobat Gratis

Layanan Kesehatan Gratis, Cukup dengan KTP/KK Masyarakat Bengkulu Bisa Langsung Berobat--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Masyarakat Bengkulu kini tak perlu khawatir jika ingin berobat. Pasalnya, saat ini Pemerintah Provinsi Bengkulu telah memiliki program layanan kesehatan gratis.

Hanya dengan menunjukkan KTP maka dapat berobat dengan gratis. Hal tersebut dilakukan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah untuk memastikan setiap warga Bengkulu mendapatkan akses kesehatan yang layak.

BACA JUGA:15 Rekomendasi HP RAM 16GB Terbaik Agustus 2024, Cocok untuk Gaming dan Multitasking

Dengan begitu, seluruh masyarakat Bengkulu dapat menikmati layanan kesehatan tanpa biaya hanya dengan menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Keluarga (KK).

Bukan tanpa alasan, langkah ini merupakan bagian dari upaya nyata Gubernur Rohidin dalam mewujudkan Bengkulu sehat dan sejahtera.


Layanan Kesehatan Gratis--

"Kita telah menjamin bahwa setiap warga Bengkulu, tanpa terkecuali, berhak mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak tanpa biaya melalui BPJS Kesehatan. Cukup hanya pakai KTP/KK pacak berobat gratis," ujar Gubernur Rohidin, Senin (26/8).

BACA JUGA:CPNS 2024 Kemenparekraf Buka 392 Formasi, Rentang Gaji Mulai Rp 6 Juta, Penuhi 8 Syaratnya Berikut

Lebih lanjut, Rohidin juga mengatakan bahwa hal itu juga sebagai bentuk kepedulian pemerintah provinsi terhadap kesehatan.

"Ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat, sehingga tidak ada lagi yang perlu khawatir untuk berobat," tambahnya.

Untuk diketahui, program layanan kesehatan gratis ini merupakan hasil dari kerja sama yang solid antara Pemerintah Provinsi Bengkulu dengan seluruh Bupati dan Wali Kota.

BACA JUGA:Desain Elegan dan Maskulin, Ini Review BMW K 1600 Bagger, Cek Harganya

Program ini sangat penting dalam memastikan bahwa program BPJS Kesehatan Gratis dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh Bupati dan Wali Kota yang telah bekerja sama untuk mewujudkan program ini. Tanpa dukungan mereka, program ini tidak akan berjalan sebaik sekarang," ungkapnya.

Salah satu keunggulan dari program ini adalah fleksibilitas yang diberikan kepada masyarakat. Meski belum memiliki kartu BPJS, memiliki tunggakan, atau kehilangan kartu, masyarakat tetap bisa mendapatkan pelayanan kesehatan hanya dengan menunjukkan KTP atau nomor induk kependudukan yang ada pada KK.

"Seluruh fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan BPJS wajib melayani masyarakat, apapun kondisinya. Ini adalah hak dasar setiap warga untuk mendapatkan pelayanan kesehatan," terangnya.

BACA JUGA:Bukan hanya Megathrust, Ini Gempa yang juga Harus Diwaspadai, Karena sering Menimbulkan Korban

Dengan adanya program ini, maka Gubernur Rohidin berharap masyarakat Bengkulu semakin sehat dan tidak ada lagi hambatan dalam mendapatkan akses kesehatan.

"Kami ingin memastikan bahwa tidak ada lagi warga Bengkulu yang merasa terbebani untuk berobat. Kesehatan adalah prioritas utama kami," pungkasnya.

BACA JUGA:Bagaimana Nasib RK dan JK, Ini yang Dilakukan DP3AP2KB Seluma Pasca Peristiwa Berdarah Awal Agustus

Program Layanan Kesehatan Gratis ini merupakan bagian dari komitmen Gubernur Rohidin Mersyah untuk terus meningkatkan kualitas hidup masyarakat Bengkulu.

Jadi, dengan adanya langkah ini, maka diharapkan Bengkulu semakin maju dan sejahtera. Dimana setiap warganya memiliki akses yang sama terhadap pelayanan kesehatan yang layak dan bermutu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: