Iklan dempo dalam berita

Potensi ‘Perang Bintang’, Eks Panglima TNI Andika Perkasa Maju di Pilgub Jateng 2024

Potensi ‘Perang Bintang’, Eks Panglima TNI Andika Perkasa Maju di Pilgub Jateng 2024

Andika Perkasa Maju di Pilgub Jateng 2024--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Potensi ‘Perang Bintang’, eks Panglima TNI Andika Perkasa maju di Pilgub Jateng 2024.

Keputusan PDIP untuk mengusung Andika Perkasa, mantan panglima TNI, sebagai bacagub yang akan didampingi Hendrar Prihadi, mantan wali kota Semarang yang kini menjabat kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah (LKPP) diperkirakan akan menjadi ‘perang bintang’ dalam Pilgub Jateng.

BACA JUGA:Keno Tujah Suami Keponakan, Padahal Niat Korban Elok

Dalam Pilgub Jateng, pasangan Andika-Hendi akan bersaing dengan pasangan Ahmad Luthfi-Taj Yasin yang diusung dari Partai Gerindra. Luthfi merupakan mantan Kapolda Jateng.

Dia kini menyandang tiga bintang di pundak dengan tugas di luar Polri, yakni sebagai inspektur jenderal Kementerian Perdagangan.

Andika mengatakan, dirinya tidak tahu PDIP akhirnya mengutus dirinya sebagai bacagub Jateng. Sebab, keputusan tersebut merupakan ranah partai.

BACA JUGA:Peluang Besar, Ada 397 Formasi CPNS Bakamla 2024, Ini Rincian Gaji dan Persyaratannya

Meski demikian, Andika memastikan akan melanjutkan program gubernur-gubernur Jateng sebelumnya yang berasal dari PDIP, terutama Ganjar Pranowo.

“Jadi, kita punya beban untuk memastikan keberlanjutan peningkatan (program gubernur Jateng sebelumnya, Red), peningkatan beberapa indikator statistik,” kata Andika di kantor DPP PDIP kemarin (26/8). Pasangan Andika-Hendi rencananya mendaftar ke KPU hari ini (27/8).

BACA JUGA:Sudah Dilantik, Ini Tugas Perdana Anggota DPRD Seluma

Profil Andika Perkasa

Andika Perkasa adalah mantan Panglima TNI dengan pangkat terakhir sebagai Jenderal. Dia lahir pada 21 Desember 1964 di Bandung, Jawa Barat. Ia merupakan lulusan Akademi Militer alias Akmil pada 1987 saat berusia 23 tahun.

Sejak saat itu, ia terus berkarier di dunia kemiliteran. Adapun posisi pertama yang dijabatnya adalah sebagai Perwira Pertama Infanteri Kopassus Grup 2 selama 12 tahun.

Kemudian, Andika melanjutkan kariernya ke jajaran perwira menengah dengan menjadi Sekretaris Pribadi atau Sespri Kepala Staf Umum TNI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: