Iklan dempo dalam berita

Segini Gaji Pramugari di 7 Maskapai Penerbangan Indonesia, Ternyata Banyak Bonus

Segini Gaji Pramugari di 7 Maskapai Penerbangan Indonesia, Ternyata Banyak Bonus

Gaji Pramugari di 7 Maskapai Penerbangan Indonesia--

Meski baru berdiri sejak Maret 2021 lalu, maskapai Super Air Jet menyediakan gaji yang layak untuk para pramugarinya.

Jika gaji pokok diakumulasi dengan bonus lainnya, besaran penghasilan yang didapatkan pramugari Super Air Jet diperkirakan menembus Rp 14 juta per bulan.

BACA JUGA:Pencuri Ini Congkel Kotak Amal Masjid, Pengakuannya Bikin Hati Bergetar

Nah, itu dia rincian kisaran gaji pramugari di sejumlah maskapai penerbangan ternama Indonesia. Jika kamu tertarik berkarir sebagai pramugari simak sejumlah tugasnya berikut.

Tugas Pramugari

1. Penyambutan dan Pemeriksaan

Pramugari menyambut penumpang saat mereka memasuki pesawat, membantu mereka menemukan kursi, dan memastikan bahwa semua penumpang mengikuti prosedur keamanan, seperti mengamankan sabuk pengaman.

2. Keselamatan Penerbangan

Pramugari memiliki peran kunci dalam menjaga keselamatan selama penerbangan. Mereka memberikan instruksi keamanan kepada penumpang sebelum lepas landas, memeriksa bahwa semua perlengkapan keselamatan berada di tempat yang tepat, dan siap untuk bertindak dalam situasi darurat, seperti evakuasi pesawat.

BACA JUGA:Daftar Gaji Guru PNS 2024 Golongan I-IV, Ini Rincian Tunjangan yang Diterima

3. Pelayanan Makanan dan Minuman

Selama penerbangan, pramugari bertanggung jawab untuk memberikan makanan, minuman, dan camilan kepada penumpang sesuai dengan jadwal dan pesanan. Mereka juga dapat menangani kebutuhan khusus, seperti makanan vegetarian atau pilihan makanan khusus lainnya.

BACA JUGA:Bukan Masalah Pintu Terkunci Gembok, Pencuri Tetap Bisa Kabur dengan Motor Curian

4. Pelayanan Penumpang

Pramugari memberikan layanan pelanggan kepada penumpang dengan menjawab pertanyaan, memberikan bantuan dengan perlengkapan, dan memastikan kenyamanan penumpang selama penerbangan. Mereka juga dapat membantu penumpang yang membutuhkan perawatan khusus, seperti anak-anak kecil atau penumpang lanjut usia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: