Iklan dempo dalam berita

Punya Tugas Mulia, Ini Rincian Besaran Gaji Guru SD Per Bulan

Punya Tugas Mulia, Ini Rincian Besaran Gaji Guru SD Per Bulan

Gaji PNS Guru SD--

Dalam penjelasan Pasal 52 ayat (1) huruf (e), yang dimaksud dengan “tugas tambahan”, misal nya menjadi pembina pramuka, pembimbing kegiatan karya ilmiah remaja, dan guru piket.

BACA JUGA:Jangan Dianggap Remeh, Tebak Berapakah Kisaran Gaji Tukang Sampah di Indonesia?

Sejalan dengan tujuan pendidikan nasional maka dirumuskan tujuan pendidikan dasar yakni memberi bekal kemampuan dasar kepada siswa untuk mengembangkan kehidupannya sebagai pribadi, anggota masyarakat, warga negara dan anggota umat manusia serta mempersiapkan siswa untuk mengikuti pendidikan menengah (pasal 3 PP nomor 28 tahun 1990 tentang Pendidikan Dasar).

Dari penjabaran tentang peraturan pemerintah di atas dapat disimpulkan bahwa peran dan tugas guru di SD melaksanakan tugasnya guna memenuhi tujuan dari dibentuknya suatu pendidikan. 

Kegiatan bimbingan dan konseling di SD bisa dilakukan oleh guru kelas maupun konselor hal ini terjadi karena sebagian sekolah dasar yang ada masih belum memiliki guru SD. 

BACA JUGA:3 Tablet Murah Bulan Agustus Terbaik 2024, Harga Rp 1 Jutaan Saja

Guru adalah sebuah profesi yang sangat mulia, kehadiran guru bagi peserta didik ibarat sebuah lilin yang menjadi penerang tanpa batas tanpa membedakan siapa yang diterangi nya demikian pula terhadap peserta didik. 

Dalam mengemban amanah sebagai seorang guru perlu kiranya tampil sebagai sosok profesional.

Sosok yang memiliki ilmu pengetahuan dan wawasan, sosok yang dapat memberi contoh teladan, selalu berusaha untuk maju, terdepan, dan mengembangkan diri untuk mendapatkan inovasi yang bermanfaat sebagai bahan pengajaran kepada anak didik.

 

Putri Nurhidayati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: