Iklan dempo dalam berita

Awas Angin Kencang, Pohon Tumbang Nyaris Timpa Pengendara

Awas Angin Kencang, Pohon Tumbang Nyaris Timpa Pengendara

Pohon tumbang di Kabupaten Seluma--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Ratusan kendaraan dari dua arah terjebak kemacetan di ruas jalan lintas Bengkulu-Manna sepanjang 1 km.

Kemacetan ini tepatnya di Desa Padang Pelasan Kecamatan Air Periukan pada Jumat siang (30/8/2024) sekitar pukul 11.30 WIB.

BACA JUGA:Angsuran Gadai SK PNS Rp 100 Juta di BRI 2024, Syarat Pengajuan Mudah

Penyebabnya lantaran ada pohon Aro berdiamater sekitar 30 cm dan rumpun bambu yang tumbang melintang di tengah badan jalan.

Menurut warga sekitar, tumbangnya pohon Aro dan rumpun bambu tersebut karena diterpa angin, ditambah lagi posisi tanah yang labil usai diguyur hujan deras kemarin.

BACA JUGA:Hati-hati, Ini 10 Jenis Makanan yang Dapat Memicu Diabetes Pada Anak

"Kemungkinan angin tadi bang, pohon Aro sama rumpun bambu tumbang ke jalan raya," terang Alpin Hidayat warga Air Periukan.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, meski sempat sebelum tumbang ada pengendara sepeda motor yang berhasil menghindar.

BACA JUGA:Nekat! Pemotor Wanita Bonceng Anak Kecil Nyelonong Masuk Tol Tanpa Helm

Untuk mengurai kemacetan, personel Polsek Sukaraja berupaya mengatur lalu lintas dan meminta bantuan alat berat milik perusahaan yang ada di sekitarnya untuk membersihkan ranting-ranting kayu dan cabang, sebelum arus lalu lintas kembali lancar.

 

(Hari Adiyono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: