Iklan dempo dalam berita

Aplikasi Ini Boros Baterai, Hindari Penggunaan saat Baterai Sekarat

Aplikasi Ini Boros Baterai, Hindari Penggunaan saat Baterai Sekarat

Dari penelitian, beberapa aplikasi ternyata lebih boros menggunakan baterai handphone--

JAKARTA, RBTVCAMKOHA.COM – Handphone sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Setiap saat, handphone selalu berada di dekat pemiliknya. Bahkan bagi sebagian orang lebih baik ketinggalan dompet daripada ketinggalan handphone.

Hanpdhone dalam kehidupan sehari-hari sangat membantu pekerjaan. Namun apa jadinya jika kita membutuhkan komunikasi via handphone, sedangkan baterai handphone sudah habis.

BACA JUGA:6 Kelompok KPM Ini Dicoret Sebagai Penerima Bansos PKH dan BPNT Tahap 2, Kenapa Ya?

Untuk diketahui, ada beberapa aplikasi yang boros pemakaian baterai. Hanay saja beberapa aplikasi tersebut memang selalu dipakai pengguna handphone.

Belum lama ini ada riset yang dilakukan pCloud. Mereka menganalisis 100 aplikasi paling populer dan menyimpulkan aplikasi yang paling boros baterai ketika digunakan.

Saat melihat aplikasi mana yang paling banyak menguras baterai handphone, pCloud menganalisisnya dari tiga hal, yakni aplikasi yang digunakan setiap aplikasi, seperti lokasi atau kamera, baterai yang digunakan aplikasi ini, dan apakah tersedia dark mode.

BACA JUGA:Hanya 20 Menit Pinjaman Non KUR BRI Rp 20 Juta Cair, Berikut Caranya

Dengan menggabungkan hasil dari ketiga faktor ini, mereka dapat menyimpulkan 100 aplikasi populer yang paling boros baterai.

Dari penelitian ini menyimpulkan aplikasi media sosial mendominasi 20 aplikasi teratas untuk menguras baterai handphone. Secara kolektif, aplikasi aplikasi media sosial merupakan enam dari 20 aplikasi paling menuntut pada baterai ponsel.

Rata-rata aplikasi seperti Facebook, Instagram, Snapchat, Youtube, WhatsApp, dan Linkedin memungkinkan 11 fitur tambahan yang beroperasi di background, seperti foto, wifi, lokasi, dan mikrofon. 

Semua ini memakan lebih banyak daya untuk bekerja dan pada akhirnya menyedot daya baterai lebih banyak.

BACA JUGA:Ada Beasiswa Rp 10 Juta untuk Mahasiswa S1, S2 dan S3, Cek Infonya di Sini

Selain itu, dari enam aplikasi media sosial ini hanya Instagram yang memungkinkan mode gelap, yang dapat menghemat hingga 30 persen lebih banyak masa pakai baterai di ponsel. Satu-satunya aplikasi media sosial lain yang mengizinkan fitur ini adalah Twitter.

BACA JUGA:BPNT Tahap Dua Cair, Terbanyak Penyaluran di BRI Kantor Cabang Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: