Iklan dempo dalam berita

8 Manfaat Bunga Telang untuk Kecantikan, Ampuh Cegah Penuaan Dini hingga Perbaikan Skin Barrier

8 Manfaat Bunga Telang untuk Kecantikan, Ampuh Cegah Penuaan Dini hingga Perbaikan Skin Barrier

Manfaat Bunga Telang untuk Kecantikan--

BACA JUGA:Mudah, Begini Cara Cek Fasilitas Kesehatan yang Bekerja Sama dengan BPJS Kesehatan, Silakan Dicoba!

2. Membuat Kulit Tampak Cerah dan Sehat

Antioksidan pada bunga telang juga bermanfaat untuk mencerahkan warna kulit yang tidak merata akibat paparan sinar matahari.

Antioksidan ini berperan mencegah pigmentasi kulit yang tidak normal dan menghambat enzim yang merangsang produksi melanin.

3. Mengobati Jerawat

Untuk masalah yang satu ini, kamu bisa langsung menggunakan bunga telang ke wajah. Caranya adalah dengan menumbuk bagian daun, akar, dan bunganya dan membalurkannya ke area yang berjerawat. Lakukan secara rutin hingga jerawat kempes.

BACA JUGA:Air Galon Sebabkan Orang Miskin, Kok Bisa?

4. Meredakan Iritasi Ringan

Bukan hanya mempercantik tampilannya, zat yang membuat bunga telang berwarna ungu kebiruan ternyata memiliki sifat mendinginkan kulit. Sebuah penelitian di tahun 2018 menyatakan peran bunga telang dalam pengembangan membantu meredakan gatal dan iritasi ringan.

5. Mengurangi Kemerahan pada Wajah

Kemampuan bunga telang untuk meredakan iritasi otomatis membuatnya kandungan yang ampuh untuk kamu yang mau menghilangkan kemerahan pada wajah yang disebabkan oleh kulit kering atau jerawat. Benar-benar all in one!

BACA JUGA:Kaya tapi juga Ada Utang, Segini Harta Kekayaan Gusnan Mulyadi Bakal Calon Bupati Bengkulu Selatan 2024

6. Mendukung Regenerasi Kolagen

Kolagen adalah scaffolding kulit yang secara alami menurun seiring bertambahnya usia. Dalam beberapa penelitian, ekstrak bunga telang telah ditemukan untuk membantu regenerasi kolagen.

Ekstrak bunga telang mengandung konsentrasi tinggi polifenol dan flavonoid alami yang merupakan antioksidan kuat. Kandungan ini merangsang produksi alami kolagen dan elastin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: