Iklan dempo dalam berita

8 Manfaat Bunga Telang untuk Kecantikan, Ampuh Cegah Penuaan Dini hingga Perbaikan Skin Barrier

8 Manfaat Bunga Telang untuk Kecantikan, Ampuh Cegah Penuaan Dini hingga Perbaikan Skin Barrier

Manfaat Bunga Telang untuk Kecantikan--

7. Menjaga Kelembapan Wajah

Baik berminyak ataupun kering, pelembap adalah komponen wajib dalam runtutan perawatan kulitmu. Studi menyatakan, kandungan bunga telang memiliki kemampuan untuk meningkatkan daya tahan kelembapan wajah.

Ini menjadi sangat penting karena retensi kelembapan membantu menghentikan kekeringan dan membuat kulit cenderung tetap kenyal, bercahaya, dan terkesan awet muda.

BACA JUGA:Menang di Pileg, sekarang Jadi Bakal Calon Wakil Bupati Seluma, Berapa Harta Kekayaan Jonaidi?

8. Memperbaiki Kerusakan Skin Barrier

Kulit adalah lapisan terluar tubuh yang paling sering memiliki kontak dengan bakteri dan alergen. Untuk mencegah terserapnya kotoran-kotoran dari luar ke kulit, skin barrier atau pelindung kulit yang sehat adalah kuncinya.

Antioksidan nabati dan vitamin antioksidan seperti Vitamin A, C, dan E dalam bunga telang memiliki peran penting dalam membantu perbaikan atau terjaganya skin barrier.

BACA JUGA:Menang di Pileg, sekarang Jadi Bakal Calon Wakil Bupati Seluma, Berapa Harta Kekayaan Jonaidi?

Berikut cara menanam bunga telang agar bunga tumbuh subur dan indah, yakni:

1. Persiapkan bibit bunga telang

Pisahkan bibit yang layak dan tidak dengan cara merendamnya selama kurang lebih 3 - 5 menit. Bibit yang mengapung ke permukaan air berarti bibit tersebut kurang bagus sehingga harus disingkirkan.

Setelah itu lanjutkan rendam bibit yang tidak mengapung selama kurang lebih 7-12 jam dengan tujuan mencegah proses dormansi bibit agar bisa bertunas dengan lebih mudah

BACA JUGA:Air Galon Sebabkan Orang Miskin, Kok Bisa?

2. Semai bibit telang

Cara menanam bunga telang selanjutnya adalah siapkan media semai dengan campuran dari tanah, pasir, dan pupuk kompos. Lalu siapkan wadah seperti nampan, kaleng bekas, atau polybag.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: