Iklan dempo dalam berita

Bulan Ini, Jabatan Sekretaris Daerah Bengkulu Tengah Kosong, Siapa Penggantinya?

Bulan Ini, Jabatan Sekretaris Daerah Bengkulu Tengah Kosong, Siapa Penggantinya?

Sekda Bengkulu Utara, Rachmat Riyanto sudah mengajukan surat pengunduran diri--

BENGKULU TENGAH, RBTVCAMKOHA.COM - Jabatan Rachmat Riyanto sebagai sekretaris daerah Bengkulu Tengah, saat ini hanya tinggal menunggu hitungan beberapa minggu ke depan.

Rachmat Riyanto akan segera undur diri sebagai Sekretaris Daerah Bengkulu Tengah, sebelum penetapan calon bupati dan wakil bupati pada 22 September 2024.

BACA JUGA:Jelang Pembatasan BBM Pertalite 1 Oktober 2024, Ini 3 Cara Daftar QR Code Pertalite

Maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak di Bengkulu Tengah, mengharuskan dirinya mundur sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), sehingga berstatus pensiun dini.

Rachmat Riyanto juga sudah mengajukan surat pengunduran diri, sehingga proses penerbitan surat keputusan (SK) saat ini masih berproses.

BACA JUGA:Daftar Kendaraan R4 dan R2 yang Diduga Terdampak Pembatasan BBM Pertalite per 1 Oktober

"Saya akan ikuti prosedur yang harus dilakukan untuk maju dalam Pilkada. SK pengunduran diri saat ini sedang berproses, hingga pada penetapan nanti SK diperkirakan sudah terbit," jelas Rachmat.

Sesuai dengan aturannya, untuk mengisi jabatan sekretaris daerah yang kosong akan dilakukan uji kompetensi kepada pejabat yang telah memenuhi syarat.

Namun sembari menunggu pejabat sekretaris daerah definitif, tentunya nanti akan ditunjuk Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Bengkulu Tengah yang berstatus pejabat eselon II.

BACA JUGA:Kabar Buruk Bulan September, Harga TBS Kelapa Sawit Turun, Ini Harga Terbarunya

Diketahui Rachmat Riyanto maju dalam Pilkada Serentak di Bengkulu Tengah, maju dengan mencalonkan diri menjadi bupati, setelah meniti karir sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), serta jabatan Sekretaris Daerah.

Sedangkan untuk wakilnya, Rachmat memilih Tarmizi yang berstatus sebagai anggota DPRD Bengkulu Tengah periode 2019 - 2024.

 

Harri Sutriansyah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: